KOLONEL LAUT (P) ISSWARTO RESMI JABAT DANMEN AAL

KOLONEL LAUT (P) ISSWARTO RESMI JABAT DANMEN AAL

TNI AL
PK,.Surabaya, 20 Februari 2019,-Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin jalannya upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Resimen AAL yang berlangsung pagi ini, Rabu (20/02/2019) di lapangan Aru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Upacara diikuti kesatuan upacara yang terdiri dari 1 unit Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Perwira Pertama, 3 SSK Taruna AAL, 1 SSK Bintara, 1 SSK Tamtama dan 1 SSK PNS AAL.
 
Jabatan Komandan Resimen AAL resmi diserahterimakan dari Kolonel Marinir Umar Farouq kepada Kolonel Laut (P) Isswarto.  Selanjutnya Kolonel Marinir Umar Farouq akan menempati jabatan baru sebagai Paban V Bakti TNI AL Spotmar Mabesal di Jakarta. Sementara itu Kolonel Laut (P) Isswarto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan ke-40 tahun 1994 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satkor Koarmada I Jakarta.
 
Acara pokok dalam Sertijab tersebut diantaranya yaitu pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Sempana Resimen AAL, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Serah Terima Jabatan.
 
Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari proses kesinambungan kepemimpinan dan merupakan bagian penting dalam pembinaan personel pada organisasi Akademi Angkatan Laut, khususnya Resimen AAL dalam rangka mendinamisasikan organisasi, agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan dan tantangan tugas-tugas mendatang.
 
Melalui proses serah terima jabatan ini, kata Gubernur AAL, juga diharapkan dapat dihasilkan ide pemikiran yang terus lebih kreatif dan inovatif, yang nantinya akan dapat lebih memantapkan manajemen organisasi Resimen AAL untuk menghasilkan performa kinerja yang terus lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, guna mewujudkan Akademi Angkatan Laut yang berkelas dunia atau World Class Naval Academy.
 
“Keberhasilan Taruna/Taruni AAL dalam melaksanakan program pendidikan di Akademi Angkatan Laut merupakan salah satu barometer bagi keberhasilan Komandan Resimen AAL beserta jajarannya dalam melaksanakan program pengasuhan bagi Taruna/Taruni AAL”, kata Gubernur AAL.
 
Hadir pada upacara Sertijab tersebut pejabat utama AAL, Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, Komandan Pusdiklat Hanudnas  Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan serta pejabat TNI/TNI AL wilayah Surabaya serta Pengurus Cabang BS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut.