KOMANDAN PASMAR 2 PIMPIN APEL GABUNGAN

KOMANDAN PASMAR 2 PIMPIN APEL GABUNGAN

TNI AL

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M memimpin apel gabungan Pasmar 2, yang dilaksanakan di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (25/02/2019).

Mengawali arahannya, Komandan Pasmar 2 mengingatkan kembali tentang arti kata yang terdapat pada logo/lambang Pasmar 2, “Raksa Nusantara Cakti yang diambil dari bahasa sansekerta, secara singkat dapat di artikan sebagai Pelindung Nusantara yang Sakti”, untuk itu tanamkan dalam diri setiap prajurit Pasmar 2, sebagai raksa yang berarti pelindung, bukan penguasa.

Selanjutnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan beberapa kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan, diantaranya bahwa pada tanggal 17 April mendatang bangsa Indonesia akan melaksanakan hajat besar Pilpres dan Pileg, sebagai prajurit kita harus menjungjung tinggi netralitas TNI.

Selain itu, dalam tahun ini juga, kita akan melaksanakan latihan Armada Jaya (AJ) yang merupakan latihan puncak TNI AL dan latihan gabungan yang merupakan latihan puncak TNI pada tahun 2019. Dan kita Pasmar 2 ditunjuk sebagai pelaku AJ dan Latgab, yang rencananya akan dilaksanakan di Karangtekok Asembagus Situbondo pada pertengahan tahun ini.

Untuk menghadapi kegiatan kedepan, maka jaga kesehatan, selalu berlatih, sehingga tetap menjadi prajurit Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat.