Optimalkan Pokdar Kamtibmas, Babinsa Sidakaya Berikan Pembekalan

TNI AD

Cilacap – Puluhan anggota Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kelurahan Sidakaya mengikuti diskusi kelompok penanganan kamtibmas dan arahan Babinsa Kelurahan Sidakaya, Koramil 01/Kota Cilacap Serka Ali Nurhadi bertempat di Posko Pokdar Kamtibmas Rt. 04 / Rw. 01 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (09/02) malam.

Pemberihan arahan sekaligus diskusi yang dipimpin langsung Babinsa Serka Ali Nurhadi ini sering dilakukan.
” Berjalan perkembangan zaman dan banyaknya modus baru kriminalitas, pekerjaan Babinsa semakin konpleks. Sehingga sebagai mitra Babinsa dimana sebagai ujung tombak yang selalu melekat di lingkungan masyarakat keberadaan Pokdar sangat membantu dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif,” ujarnya usai acara kepada Pendim 0703/Cilacap.

Kita minta seluruh anggota Pokdar untuk bersinergi. Jika ada suatu kejadian segera laporkan dan informasikan melalui grup whatSap tersebut dan anggota akan cepat langsung ke TKP, ” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat mengoptimalisasi terharap peran Pokdar Kamtibmas dalam meningkatkan ketanggapsegeraan pelaporan tindak kejahatan dan masalah sosial yang ada dilingkungan.

” Tetap selalu jaga kesolidan dan kekompakan antara anggota Pokdar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah. Hal ini karena Babinsa sebagai fungsi Pembina Desa, sebagai ujung tombak keamanan dilingkungan dapat bersinergi dengan Pokdar berasal dari berbagai macam profesi dan langsung menyentuh masyarakat. Saya bangga dan mengapresiasi yang setinggi tingginya dengan terbentuknya Pokdar, lingkungan menjadi aman dan Kondusif.” Tutup Serka Ali Nurhadi.

[ Sutaryo ]