Patroli Bersama Kodim 0731 dan Polres Kulon Progo.

TNI AD

Yogya Barat. Sabtu, 09 Februari 2019, mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai, Kodim 0731 bersama dengan Polres Kulon Progo, melaksanakan Apel Bersama, dilanjutkan patroli obyek vital, dalam rangka memantapkan Pengamanan Pemilu Tahun 2019. Apel Bersama dipimpin oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md.Kekuatan apel berjumlah 48 personel Kodim dan 24 personel Polres Kulon Progo dipimpin Iptu FX Langgeng (Kepala Bagian Opersaional Sabhara).

Dandim 0731/Kulon Progo menegaskan bahwa perubahan mekanisme untuk perubahan kegiatan, setiap perintah kita laksanakan sesuai dengan petunjuk Komando Atas. Mekanisme latihan ini juga sambil memantau wilayah yang kita lewati. Saat pelaksanaan pemilu akan dilaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan sasaran Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda sebagai bentuk pencegahan kemungkinan perubahan situasi yang ada dilapangan.

“Untuk penindakan, Polri yang kita kedepankan, namun Kodim sebagai Komando Kewilayahan tetap siaga on call minimal 1 SST, tidak menutup kemungkinan 1 SSK kita siapkan” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, apabila kita tetap bersinergi maka setiap perubahan dapat kita antisipasi baik perubahan situasi sebelum, selama dan sesudah Pemilu.

“Pada bulan April 2019 akan bersamaan dengan Peresmian Bandara NYIA, namun kita sudah terbiasa selalu siap untuk melaksanakan Pam VVIP. Setiap yang tertua agar mengingatkan anggotanya, keselamatan yang diutamakan” tegas Dandim.

Patroli bersama Kodim dan Polres Kulon Progo, menggunakan mobil Patwal Polres Kulon Progo, 20 motor dinas roda dua, mobil Strada Kodim 0731/Kulon Progo, 1 truk Polres dan 1 mobil dinas Dandim 0731/Kulon Progo.

Setelah apel dilanjutkan patroli dengan route, star dari Kodim 0731/Kulon Progo-Perempatan Nagung-KPUD Kulon Progo Kulonprogo-Terminal Wates dan kembali ke Kodim 0731/Kulon Progo. Apel Bersama dilanjutkan Patroli obyek vital yang diselenggarakan Kodim dan Polres Kulon Progo berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (NSR/natsir)