Pemakaman Almarhum Serda (Purn) Parwito, Mantan Anggota Kodim 0731/Kulon Progo.

TNI AD

Yogya Barat. Rabu, 6 Februari 2019, pukul 14.00-14. 55 WIB, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman secara militer Almarhum Serda (Purn) Parwito, mantan Babinsa Kodim 0731/Kulon Progo. Upacara Persemayaman dilaksanakan di rumah duka yang beralamat di Dukuh 1, Desa Kanoman, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Serda (Purn) Parwito meninggal dunia pada Hari Rabu, 6 Februari 2019, pukul 07.00 karena sakit, meninggalkan satu isteri, tiga anak dan tiga cucu. Selanjutnya jenazah dimakamkan di TPU Makam Sari, Desa Kanoman, Panjatan, Kulon Progo.

Pada Upacara Persemayaman bertindak sebagai Irup : Kapten Inf Sumarjan (Danramil 01/Wates), Dan Up : Kapten Inf Supardi (Danramil 10/Panjatan) dan Pa Up : Kapten Czi Purnama (Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo). Peserta upacara terdiri dari Regu Korsik, Perwira dan Bintara/Tamtama Kodim 0731/Kulon Progo. Masyarakat yang melaksanakan takziah juga mengikuti jalannya upacara secara militer Alm. Serda (Purn) Parwito.

Inspektur Upacara dalam amanatnya atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo, mengucapakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Almarhum Serda (Purn) Parwito, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal bhakti selama hidupnya, dilapangkan kuburnya serta diampuni dosa-dosanya. Sebagai hamba yang beriman harus menerima segala kehendak dari Tuhan dengan tawakal, tabah dan sabar untuk menjadikan diri kita semakin bertaqwa kepada-Nya. Dengan kepergian Almarhum berarti kita telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara. Marilah kita bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui upacara pemakaman militer, sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara. Kepada segenap keluarga almarhum yang ditinggalkan, agar dapat menerima cobaan ini dengan tabah dan penuh keiklasan yang dilandasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Tanamkan Sikap Disiplin, Satgas Yonif 125 Ajarkan PBB Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray

Selesai Upacara Persemayaman jenazah Alm. Serda (Purn) Parwito diusung ke TPU Makam Sari, Desa Kanoman, Panjatan, Kulon Progo, untuk dilangsungkan Upacara Pemakaman. Bertindak sebagai Irup : Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), Dan Up : Pelda Wiradal (Batuud Koramil 01/Wates), Pa UP : Kapten Czi Purnama (Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo).

Rangkaian pelaksanaan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Almarhum Serda (Purn) Parwito, berlangsung dengan tertib dan aman. (NSR-SWR/warso).