PRIMKOPAL RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR LAKSANAKAN RAPJ TAHUN BUKU 2018

TNI AL

PK,.Surabaya. Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M., yang diwakili Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Menart 2 Mar Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd., secara resmi membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Menart 2 Mar ke 17 Tahun Buku 2018 di ruang rekreasi Batalyon Arhanud 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (19/02/2019).

Dalam sambutannya yang dibacakan Pasintel Menart 2 Mar, Danmenart 2 Mar menyampaikan dengan adanya RAPJ Primkopal Menart 2 Mar atas nama pribadi sekaligus sebagai Komandan merasa bahagia dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Koperasi Menart 2 Mar yang dapat menyelenggarakan rapat tahunan secara teratur dan tepat waktu yang telah memenuhi satu kewajiban yang telah diamanatkan dalam pasal 30 UU No 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian.

Forum rapat anggota, lanjutnya, merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi, oleh karena itu setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapat sehingga diharapkan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus betul-betul dipelajari dan dipahami oleh anggota. Selain itu, diharapkan pula peserta dapat memberikan masukan berupa saran maupun pendapat yang positif bagi kemajuan koperasi Resimen Artileri 2 Marinir di masa mendatang.

Primkopal Menart 2 Mar sebagai koperasi fungsional Korps Marinir mempuyai tugas dan tanggung jawab membantu Danmenart 2 Mar dalam memikirkan meningkatkan kesejateraan anggotanya dan bersama-sama menggerakkan koperasi yang lain dengan penuh percaya diri untuk menempatkan koperasi sebagai salah satu benteng perekonomian, oleh karena itu peran aktif dari masing-masing anggota dan dukungan kepala unit kerja harus responsif, aktif, kreatif dan inovatif serta profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Diakhir sambutan Danmenart 2 Mar menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, menghindari penyalahgunaan uang koperasi yang berakibat bagi melemahnya perkembangan koperasi, menjalin hubungan kerja sama antar koperasi sehingga jaring usaha koperasi semakin kuat, menghindari kerjasama dengan badan usaha lain yang sifatnya melanggar hukum dan berseberangan dengan fungsi Primkopal Menart 2 Mar, dan memunculkan inovasi-inovasi baru yang dapat mengembangkan koperasi sehingga berguna untuk kesejahteraan anggota.

Baca Juga :  Aspers Kasal Beri Pembekalan Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020

Sementara itu Ketua primkopal  Menart 2 Mar Kapten Marinir Sugiharto menyampaikan bahwa RAPJ ke 17 tahun Buku 2018 merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam pengurusan Primkopal Menart 2 Mar sekaligus sebagai laporan pertanggungjawaban para pengurus dan pengawas Primkopal Menart 2 Mar kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen selama satu tahun anggaran dan juga bisa mengetahui kinerja dalam kepengurusan Primkopal Menart 2 Mar serta untuk memberikan gambaran kepada seluruh prajurit Menart 2 Mar tentang keadaan yang sebenarnya Primkopal Menart 2 Mar sesuai hasil pemeriksaan pengurus dalam buku tahun 2018 secara langsung maupun tidak langsung.

Diakhir kegiatan RAPJ, dilanjutkan pemberian Nomor N.I.K Primkopal Menart 2 Mar dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Surabaya kepada Ketua Primkopal Resimen Artileri 2 Marinir serta Dorprize belanja kepada anggota.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Puskopal Korps Marinir Letkol Marinir Dasril, S.Ag., Kepala Bidang Dinas Usaha Kecil dan Menengah Kota Surabaya Bapak Novi Dirmansah, para Perwira Staf Menart 2 Mar, para Wakil Dansatlak Menart 2 Mar serta perwakilan prajurit dan PNS Menart 2 Marinir.