Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Bantu Prosesi Pemakaman Di Tanah Papua

TNI AD

Papua – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/ Woroagi Pos Yuruf membantu prosesi pemakaman warga yang meninggal dunia, di desa Amgorto dusun Honda Distrik Yuruf Kab. Keerom. Pada hari kamis 21 feb 2019 pukul 08.00 wit kepala marga Kampung Yuruf 2 Bapak Marten datang ke pos untuk meminta bantuan dalam acara prosesi pemakaman salah satu warganya yaitu Almarhum Ibu Marya Pofay (50 th) di kampung Amgorto Dusun Honda. Yang dimana warga kampung Yuruf dan kampung Amgorto dengan Dusun Honda masih ada hubungan keluarga.

“Danki pos Yuruf Lettu Inf Herman memerintahkan Serda Nanang dan 8 orang anggotanya untuk membantu mengantar masyarakat ke tempat duka ,sekaligus kami dari pos melaksanakan melayat sebagai turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Ibu Marya Pofay (50th)” Ujar Lettu Inf Herman Danpos Yuruf.

Almarhum Ibu Marya Pofay (50 th) meninggal di sebabkan sakit yang sudah cukup lama yaitu berupa sesak napas dan batuk berdarah.
Dalam kesempatan itu pula anggota Pos Yuruf memberikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Masya Pofay dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

Bersama warga anggota Pos Yuruf mengawal prosesi pemakaman Almarhum Ibu Marya Pofay .” Tidak mengenal siapa yang meninggal dunia pelayanan selaku anggota TNI kepada masyarakat yang memerlukan bantuan wajib kita bantu”, ucap Serda Nanag Wijayanto.

Tujuan Anggota Pos Yuruf melayat kerumah duka ini tidak lain untuk mewujudkan kebersamaan dengan warga yang mana pihak anggota Pos juga merasakan apa yang sedang dirasakan dan dialami oleh warga serta untuk menjalin hubungan yang harmonis antara warga dengan personil Pos Yuruf dan terciptanya Kemanunggalan TNI Rakyat.

Baca Juga :  Bangun Talud Cegah Ambrol Dan Longsor.

Dalam kesempatan itu juga Bapak Ondo Api Dusun Honda yaitu Bapak Evrem Akim (52th) sangat berterimah kasih atas bantuan pos Yuruf selama ini.”Saya berterima kasih atas kepedulian anggota pos dengan warga desa kami, kami harap kita bisa terus terjaga kekompakan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari”.ujarnya