Batalyon Roket 2 Marinir Laksanakan UNPD-UNPK TW I TH 2019

TNI AL

PK.Surabaya. Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) Triwulan I Tahun 2019 di Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (06/03/2019).

Kegiatan diawali dengan apel organik, kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan, dan paparan kegiatan di pimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Roket 2 Marinir Kapten Marinir Ahmad Badawi yang juga sebagai Palaklat.

Latihan rutin Triwulan I (Tw.I) Tahun 2019, untuk menguji Nilai perorangan Dasar dipadu dengan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan yang dibagi dengan beberapa Cek point (CP) dimana sudah disiapkan problem materi kearmedan yang merupakan tugas pokok prajurit Artileri Medan (Armed) Korps Marinir yaitu Pengetahuan tekhnis darat yang meliputi IMMP lanjutan, pengetahuan PD, pengetahuan Kurmed, pengetahuan Pibak, pengetahuan Amunisi Roket, Proskom Armed, Beladiri Militer, pengetahuan alat Optik, pengetahuan Roket RM 70 Grad/Vampire, lempar kapak,pisau dan granat serta pengetahuan Organisasi tugas Armed. Sedangkan untuk ketrampilan teknis laut meliputi Taktik dan teknis pendaratan dan pengintaian daerah steeling, serta Embarkasi dan debarkasi Roket saat melaksanakan tugas pokok.

Dalam kegiatan tersebut, setiap prajurit melewati cek point dengan hanmars dilengkapi perlengkapan tempur senjata dan helm sesuai rute yang telah ditentukan.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan yang diwakili Pasiops berpesan, agar seluruh prajurit selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan latihan UNPD/UNPK demi tercapainya tujuan dan harapan pembinaan kekuatan dan kemampuan serta ketrampilan baik perorangan, satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur berikut peralatan organiknya, sebagai wujud kesiapan melaksanakan operasi tempur kekuatan pasukan pendarat.