Ini Pemenang Lomba Fotografi Sultan Iskandar Muda Open Base 2019

TNI AU

PK.Aceh,.—-Sultan Iskandar Muda Open Base 2019 yang dilaksanakan awal Maret 2019 ini sangat menarik minat pelajar dan masyarakat untuk datang mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar dimana selama dua hari para pengunjung dapat melihat lebih dekat alutsista TNI Angkatan Udara antara lain Pesawat F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Helikopter Puma SA-330 Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor dan Pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selain itu, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan edukatif dan olahraga seperti Rangking 1, Lomba Mewarnai, Edukasi TNI Angkatan Udara, Air Force Run sejauh 7,3 kilometer, Fun Bike, penanaman pohon dan pembagian bibit pohon produktif kepada masyarakat, flypass Kleueng Flying Club Lanud Sultan Iskandar Muda serta drumband Genderang Samudera Pasai BP2IP Malahayati.
Rangkaian kegiatan Open Base ini, juga diadakan Lomba Fotografi yang dibuka secara umum dan gratis dengan batas pengiriman foto tertanggal 12 Maret lalu.

Panitia apresiasi terhadap antusias peserta lomba fotografi ini, ujar Ketua Panitia Open Base Mayor Adm Rully Irianto seraya menyampaikan terdapat puluhan peserta yang mengirimkan foto dan hasilnya sangat bagus juga menarik.

Dengan bertemakan Semarak Lanud Sultan Iskandar Muda Open Base 2019, banyak momen-momen menarik yang diambil para fotografer untuk dikirimkan sebagai bahan perlombaan. Yang meraih juara, lanjutnya, akan dihubungi panitia dan update kegiatannya di instagram @sultan_iskandarmuda.

Dari hasil penilaian panitia dan dewan juri diselingi diskusi dan debat yang cukup alot, telah diputuskan lima foto terbaik dari puluhan peserta dan ratusan foto yang telah dikirim antara lain Juara I dengan judul Melambaikan Tangan Joni Saputra, Juara II dengan judul Penasaran Yang Terbeli Ferdi, Juara III dengan judul Antusiasme Masyarakat Sultan Muttaqin, Juara Harapan I dengan judul Meriah Lomba Mewarnai Mughnie Muhammad dan Juara Harapan II dengan judul Aksi Pesawat Tempur F-16 Naimullah.

Baca Juga :  Danlanud SIM Terima Kunjungan Military Attache Tour Negara Sahabat

Terima kasih atas partisipasi seluruh peserta lomba, tetap berkarya dalam fotografi dan terus abadikan momen dalam setiap kegiatan agar tetap terasah kemampuan, kejelian dan keterampilan mengambil suatu gambar, kata Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., seraya mengucapkan selamat bagi para peraih juara dan memotivasi lainnya untuk tetap berkarya.