Jalin Keakraban, Satgas TMMD Ke-104 Makan Bersama Masyarkat

TNI AD

PK,.BIAK,.TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 104 yang dilakukan Kodim 1708/BN wilayah Kabupaten Biak Numfor membentuk hubungan yang harmonis, personel satgas dengan masyarakat. Disamping bekerja bersama-sama mengerjakan pekerjaaan fisik berupa pembuatan rumah, personel satgas dan masyarakat melakukan makan bersama di sela-sela waktu istirahat di Desa Makmakerbo Distrik Oridek yang menjadi lokasi TMMD ke – 104 kali ini, Kamis (28/02/2019).

Satgas TMMD dan masyarakat bekerja secara gotong-royong agar pekerjaan fisik dapat diselesaikan tepat waktu sehingga sasaran fisik pembangunan rumah masyarakat dapat dengan maksimal pengerjaannya.

Makan bersama ini menunjukkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus terus dijaga dan dipelihara dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat desa.

“Tidak hanya hari ini saja, kedepan personel Satgas TMMD Kodim 1708/BN akan tetap laksanakan makan bersama di setiap harinya guna mempererat kebersamaan TNI dengan Rakyat,” ujar Sertu Tri.

Sementara itu, Kepala Desa Makmakerbo bapak Williem Makmaker, mengatakan satu kehormatan bagi warga bersama keluarga bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

Satgas TMMD juga merasa mereka seperti salah satu bagian dari keluarga kami, karena warga antusias menerima kehadiran satgas, biarpun hidangan yang disajikan secara sederhana tetapi sangat dinikmat dimakan bersama.