Kekompakan Satgas TMMD Bersama Warga

TNI AD

Sanggau, Selasa (5/3/19) – Kemanunggalan TNI dan Rakyat bagi TNI adalah utama. Dimanapun tempatnya TNI akan selalu mendekatkan diri dengan rakyat. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau. Melalui olahraga bersama Satgas TMMD berupaya menjalin kemanunggalan dengan masyarakat Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Dandim 1204/Sanggau, Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto selaku Dansatgas TMMD ke-104 kepada Tim Media Kodam XII/Tpr mengatakan, olahraga bersama dilakukan sebagai sarana hiburan, menjaga kebugaran fisik, dan kesehatan bagi personel maupun masyarakat, setelah mereka seharian bekerja melaksanakan pembangunan sasaran fisik. Olah raga juga merupakan media untuk mendekatkan TNI dan masyarakat.

“Melalui olahraga dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Dandim 1204/Sgu.

Sementara tokoh pemuda Semayang, yang akrab disapa Bang Jay mengatakan, para pemuda Semayang
sangat senang dengan adanya olahraga bersama TNI. Adanya olahraga bersama membangkitkan motivasi pemuda Semayang dalam melaksanakan olahraga.

“Sejak kehadiran TNI di kampung ini, setiap sore kami diajak main voli dan banyak pemuda yang turut serta. Dengan main voli sama bapak TNI akan menambah pengalaman bertanding sehingga meningkatkan skil pemain Tim Voli desa kami sehingga diharapkan nantinya mampu bersaing dengan permainan dari Tim voli desa lainnya,” ujar Bang Jay mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).