Laksanakan Tugas Pokok Pangkalan, Lantamal VI Makassar Beri Pelayanan Kepada Kapal Perang

TNI AL
Makassar, Laksanakan Tugas Pokok Pangkalan,  Lantamal VI (Pangkalan Utama TNI AL VI) Makassar  disandari sejumlah kapal perang RI (KRI) dan Kapal Angkatan Laut (KAL) bertempat di  dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa, (19/03/2019).
Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) melalui Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut Suparmana Sulo mengatakan salah satu tugas pokok Lantamal VI adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan aministrasi bagi unsur-unsur TNI AL serta kotama TNI AL yang beroperasi dan melintas di wilayah kerja Lantamal VI.
Lebih lanjut dikatakan dalam pelayanan terhadap Kapal-kapal perang, Lantamal VI  mendukung fasilitas labuh dan pelayanan yang prima bagi  kapal perang yang melaksanakan tugas di wilayah kerja Lantamal VI Makassar.
Karena itu untuk  Lantamal VI secara proporsional melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel.
“Tugas-tugas tersebut dikenal dengan `5R` yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation ” ujarnya
Saat ini, sedang  bersandar di dermaga Layang Lantamal VI  yakni  dua KRI dan 7 KAL.