Latihan Ketrampilan Interoperability Diskomlek Koarmada II Berakhir

TNI AL

PK.Koarmada II. Surabaya, 29 Maret 2019,.—Setelah berlangsung selama lima hari, Latihan Keterampilan Interoperability Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II resmi berakhir.

Kasubdis Binkom Letkol Lautko (P) Agus Heri Ediyanto, mewakili Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Syahrial, resmi menutup latihan yang diikuti 120 orang peserta yang terdiri dari ABK KRI Korps Komunikasi yang ada di pangkalan, anggota Kom dari Yonkomlek 2 Marinir Karang Pilang, anggota kom dari Lanudal, Wing Udara dan Puspenerbal Juanda, anggota kom Satkopaska Koarmada II dan anggota kom dari Divisi Pantai Koarmada II.

Sementara itu menurut Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Syahrial dalam amanat tertulisnya mengatakan, dengan telah dilaksanakannya Latihan Interoperability yang diikuti unsur KRI, Pangkalan, Udara,Marinir, Kopaska, dan Divisi Pantai ini, maka diharapkan para peserta mengerti dan memahami pentingnya komunikasi dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut menurut Kadiskomlek dengan terjalinnya komunikasi yang baik maka tugas akan berjalan dengan baik, karena berita yang terkirim dan diterima akan menjadi jelas serta tidak ada kesalahpahaman dalam penyampaian berita.

” Saya mengharapkan hendaknya hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan, atau dimanapun kalian bertugas. Serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya “, tandas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.