Luar Biasa Danramil Nanggulan Bersama Siswa SLB Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan

TNI AD

PK.Yogya Barat, Kapten Inf Triyono Danramil 06/Nanggulan bersama Serka Suparmadi, Babinsa Wijimulyo, Koramil Nanggulan, Kodim Kulon Progo, Rabu, 06 Maret 2019, ikut melaksanakan kegiatan pembagian tropi porsenitas PK-LK 2019, penanaman tanaman buah-buahan dan tabur benih ikan di dusun Sukorojo Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan pembagian tropi porsenitas PK-LK 2019, dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis tanaman buah-buahan dan tabur benih ikan di sungai dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo Bpk Drs H Sutedjo, Ka Dinas Dikpora DIY, Ka Dinas Perikanan dan Kelautan, Ka Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Forkompimcam Nanggulan , Kades Wijimulyo beserta perangkat desa dan perwakilan siswa SLB se Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan porsenitas PK-LK 2019 dilaksanakan di wilayah Kab. Kulonprogo yg diikuti 102 atlet dengan 19 cabang olah raga dari 8 Sekolah SLB, kegiatan tersebut merupakan program Dinas Dikpora DIY dalam rangka memberikan kesempatan para siswa untuk mengembangkan prestasi di bidang olah raga,disampingnya itu diberikan bantuan benih ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan DIY sebanyak 21.500 bibit ikan Nila dan Tawes yang akan di tebar di sungai di wilayah Nanggulan dan Kalibawang, sedangkan bantuan tanaman buah-buahan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY sejumlah 275 pohon buah mangga, jambu dan pisang yang akan di tanam di sekitar dusun Sukorejo Wijimulyo Nanggulan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan karakter kepada siswa SLB dan untuk memberikan pembelajaran tentang bagaimanq melestarikan dan meningkatkan kesejahteraan warga dalam bidang pertanian dan perikanan. Program ini sudah berlangsung setiap tahun. Hal ini dilaksanakan karena bernilai positif bagi siswa SLB se kab. Konprogo dan bermanfaat bagi warga masyarakat terutama warga dusun Sukorojo Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan (NSR/SWR).