Marinir Dan Elemen Masyarakat Laksanakan Baksos Ngancar Kediri

Marinir Dan Elemen Masyarakat Laksanakan Baksos Ngancar Kediri

TNI AL

PK,.KEDIRI,.Dalam rangka kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA)  Tahun 2019 di Ngancar, Kediri Korps Marinir menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan makan siang gratis di Lapangan bola Ngancar Kec. Ngancar Kab. Kediri. Jawa Timur. Minggu (24/03/2019).

Kehadiran Korps Marinir melalui pelaksanaan BakSos Kesehatan yang terdiri dari pengobatan umum, pemeriksaan mata dan pemeriksaan gigi tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat Kec.Ngancar.  Pada pelaksanaan pengobatan gratis diikuti warga Dusun, Ngancar, Dusun Sempuh dan warga Dusun Sugih Waras. Kurang lebIh sebanyak 500 pasien yang ikut berobat di baksos ini dengan rincian 347 pasien umum, 153 pasien gigi.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Amir Suryana, Sp. M, , M.Tr Hanla, selaku Ketua Panitia Baksos Kesehatan mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga Ngancar Kediri, dilaksanakan oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Puskesmas Ngancar dan  Galena Rescue merupakan program Korps Marinir untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan salah satu bentuk pengabdian kami kepada Bangsa dan Negara di waktu damai.

Pada Kegiatan Baksos kesehatan tersebut menerjunkan 4 dokter terdiri dari 2 dokter Korps Marinir, 1 dokter Mata dan 1 dokter umum, dari Puskesmas Ngancar Kediri menerjunkan 1 dokter gigi, 3 perawat, 1 bidan, 1 Apoteker ditambah dari Galena Rescue 1 dokter umum.

Di titik yang sama tim dari Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 2 Marinir dan Galena Rescue menyiapkan makan siang bagi masyarakat yang berobat di kendaraan dapur lapangan (Ganila) milik Korps Marinir.  Pada kesempatan tersebut Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Citro Subono sebagai Kepala Wasit dan Pengendali Latihan PBA Korps Marinir Ta. 2019 ikut serta secara langsung menyiapkan dan mensajikan makan siang kepada masyarakat yang selesai berobat.

Baca Juga :  TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta Gelar Perayaan Natal Bersama

Pada kesempatan tersebut Pak Wo salah satu perangkat desa atau disebut juga Bapak Kamituo Kelurahan Ngancar mengatakan sangat berterimakasih kepada Korps Marinir dengan diadakanya baksos di Desa Ngancar karena masyarakat merasa terbantu andanya Baksos tersebut.