Pererat Silaturahmi, Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Gelar Temu Kangen

Pererat Silaturahmi, Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Gelar Temu Kangen

TNI AL

PK.Sidoarjo,.– Dalam rangka mempererat silaturahmi, Kompi Dragon Batalyon Infanteri (Yonif) 3 Marinir menggelar reuni lintas generasi di Markas Kompi Dragon Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (30/03/2019).

Kegiatan tersebut terlaksana berkat gagasan Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo A.S., yang pernah menjabat Danki Dragon tahu 2008 hingga 2010 mempunyai ide dana gagasan untuk menggelar acara Reuni Lintas Generasi anggota Kompi Dragon.

Dalam sambutannya Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo A.S selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta untuk menjalin tali silaturahmi di kalangan prajurit kompi Devil yang sekarang berubah nama menjadi kompi Dragon.

Selain itu, kegiatan reuni tersebut juga bisa dijadikan ajang pelepas rasa kangen para mantan prajurit Kompi Dragon yang telah sekian puluh tahun meninggalkan Kompi Dragon, dengan harapan kegiatan tersebut dapat terlaksana secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Sementara itu Kolonel Marinir Jhony Sulistiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo atas terselenggaranya acara Reuni mantan anggota Kompi Dragon. “Acara ini sangat bermanfaat sekali, selain silaturahmi, kita bisa bertemu dengan teman-teman yang sudah sekian puluh tahun berpisah, sekaligus untuk bernostalgia,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asops Gartap III Surabaya Kolonel Marinir Jhony Sulistiawan, Danki Dragon tahun 2002 hingga 2004, Mayor Marinir Deny Aprianto Danki Dragon tahun 2015 dan seluruh anggota Kompi Dragon yang masih aktif maupun sudah purna.