Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Latihan PBA Di Kediri

TNI AL

PK.Kediri,.–Prajurit Marinir TNI AL dari Pasmar 2 Surabaya melaksanakan latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Korps Marinir TA 2019 di Gunung Kelud Kediri, hari ini berangkat dari Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Sabtu (23/3/2019).

Menurut Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir, Kolonel Marinir Citro Subono yang menjabat sebagai Pengawas dan Pengendali latihan ini menjelaskan “Sebelumnya sudah ada tim aju yang berangkat mendahului, sebagai langkah awal koordinasi dan penyiapan medan latihan, selanjutnya Danmenbanpur 2 Mar juga menambahkan bahwa personel yang berangkat dari Karangpilang ini nantinya akan langsung mengaplikasikan teori dan drill-drill yang telah dilatihkan sebelumnya di home base,” ujarnya.

Danmenbanpur 2 Mar juga mengatakan bahwa nantinya prajurit Pasmar 2 ini akan berada didaerah latihan selama 3 hari, dan akan bergabung dengan komponen penanggulangan bencana daerah Kediri untuk melaksanakan latihan dengan berbagai macam problem dan kegiatan diantaranya, diantaranya Pendirian Posko Pengungsian dengan tenda-tenda dan kelengkapannya, simulasi SAR/pencarian orang hilang, evakuasi korban dari satu titik menuju ke lokasi pengungsian, evakuasi korban vertikal di jurang dan tebing Gunung Kelud dan masih banyak giat lainnya.

Pada kesempatan yang sama Pasops Danmenbanpur 2 Mar, Letkol Mar M. Nurrohman, S.E., M.M., M.Tr. HanLa., selaku staf penyelengara latihan berharap dengan terselenggaranya latihan bersama ini, Korps Marinir khususnya Pasmar 2 mampu dan siap untuk diperbantukan dalam kegiatan penanggulangan bencana di seluruh wilayah Indonesia.