Prajurit Yontaifib 2 Marinir Juarai Kejurda Selam Jawa Timur

TNI AL

PK..Surabaya,.—Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Kopda Mar Heru Saputro berhasil meraih juara pertama Kejurda Selam Jawa Timur yang diselenggarakan di Pantai Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Sabtu (30/03/2019).

Dalam Kejurda Selam yang diikuti 118 atlet selam dari 14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur tersebut Kopda Mar Heru Saputro berhasil merebut juara pertama nomor Orientasi Bawah Air (OBA) M Course (Senior Putra) dan juara dua Orientasi Bawah Air (OBA) 5 Point Course (Senior Putra).

Kejurda Selam yang berlangsung selama dua hari tersebut mempertandingkan berbagai kategori kelompok usia lomba, dalam lomba selam khusus untuk nomor laut.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Situbondo Roy Hidayat mengatakan, kegiatan Kejurda Selam Tahun 2019 selain sebagai ajang seleksi atlit selam, juga bertujuan untuk mempromosikan pantai wisata Pasir Putih, Situbondo.

Sementara itu Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Mayor Marinir Sri Utomo, M. Si.(Han), M. Tr Opsla menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih Kopda Mar Heru Saputro, semoga keberhasilan prajuritnya meraih prestasi pada Kejurda Selam Jawa Timur dapat menjadikan motivasi prajurit lainnya untuk bisa berprestasi.