Resmi TMMD 104 Kodim 0913/PPU di Tutup.

TNI AD

PK.Sepaku.Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Upacara Penutupan TMMD Ke 104 Tahun 2019 di lapangan Rajawali RT 11 Desa Argomulyo Kec. Sepaku Kab. PPU Provinsi Kaltim, Rabu (27/03/2019).

Upacara Penutupan TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU dengan Tema “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional”

Pelaksanaan Penutupan TMMD 104 Kodim 0913/PPU tahun 2019 ditutup oleh LO TNI AL Kodam VI/Mulawarman (MIw) Kolonel Laut (P) Daniel M Rahadi Selaku Inspektur Upacara (Irup) Kolonel (P) Laut Daniel Muji Rahadi dan juga membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andhika Perkasa mengatakan “Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD Ke 104, yang serentak dilaksanakan di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia”.

TMMD yang di programkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkerja bersama sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya”, jelasnya.

Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah tengah rakyat, menyebarkan semangat bergotong royong dan energi positif
Untuk maju mencapai keunggulan.

“Selanjutnya, saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungan, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan”, ucap Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa .

Adapun Sasaran dalam TMMD 104 Sasaran Pokok yakni Pembuatan badan jalan yang menghubungkan antara Desa Argomulyo dan Desa Tengin baru sepanjang 4,7 Km dan lebar 8 meter, Pembuatan Gorong-gorong I, Pembuatan Gorong-gorong II, Perbaikan jembatan RT 15 Desa Tengin Baru sedangkan Sasaran Tambahan diantaranya Rehap Mushalla Nurul Iman dan Pembuatan MCK RT 06 Desa Argomulyo, Rehap Pos Kamling RT 24 Desa Argomulyo, Pembuatan MCK Posyandu RT 10 Desa Argomulyo, Pembuatan MCK Posyandu RT 14 Desa Argomulyo, Rehap Gereja GPIB Pos Polkes Immanuel RT 11 Desa Semoi II, Pembuatan Poskamling RT 11 Desa Argomulyo keseluruhannya telah rampung 100 Persen, Tutur Mahmud selaku Komandan Satgas.

Baca Juga :  Korem Baladhika Jaya Sosialiasikan Rekruitmen Komponen Cadangan

Demikian juga dengan Sasaran Non Fisik berupa “Penyuluhan KB Kesehatan, Penyuluhan HIV/AIDS, Penyuluhan Narkoba, Narkoba, Bela Negara dan Wasbang, Penyuluhan Hukum, Program Kesejahteraan Sosial, Kamtibmas, Faham Radikalisme, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Lingkungan hidup serta Sosialisasi Perekrutan TNI”, ditambahkannya.

Sumber Penrem 091/ASN