Satgas TMMD 104 Membantu Aktivitas Ibu Asuh Memasak di Dapur

Satgas TMMD 104 Membantu Aktivitas Ibu Asuh Memasak di Dapur

TNI AD

Sanggau, Kamis (7/3/19) – Ternyata kekompakan antara Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1204/Sanggau dengan masyarakat tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik.
Namun hingga aktivitas di dapur pun mereka juga kompak untuk menyiapkan makanan para prajurit.

Para prajurit tidak canggung-canggung membantu ibu asuh mereka untuk menyiapkan makanan. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi semarak, hari-hari sebelumnya yang sepi kini ramai penuh canda dan tawa anak-anak pun mulai bermanja-manja dengan para prajurit Satgas.

Ibu Yustamani, salah satu warga yang saat ini rumahnya ditempati Satgas TMMD mengaku merasa senang dan terbantu dengan hadirnya TMMD di Desa mereka apalagi Anggota TNI tinggal bersama dirumah masyarakat. Dikatakannya juga, menjadi suatu kebanggaan dan tidak keberatan bisa memasak untuk bapak TNI ditambah terkadang TNI juga ikut langsung membantu memasak.

“Untuk masalah memasak bapak TNI pun cukup pandai membantu mengolah makanan yang akan disediakan,” tutup Ibu Yustamani.

Tentu ini suatu hal yang positif untuk meringkankan pekerjaan ibu-ibu di dapur dan juga sebagai kedekatan TNI bersama Rakyat, sehingga terjalin  kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karna TNI berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat. (Pendam XII/Tpr)