Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang Berikan Pelayanan Kesehatan

Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0601/Pandeglang Berikan Pelayanan Kesehatan

TNI AD

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang di gelar Kodim 0601/Pandeglang dipusatkan di Kecamatan Bojong tepatnya di Desa Mekarsari, memasuki hari ke 5, Minggu (03/03/19)

Warga Kampung Saluyu, Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Pandeglang, Banten merasa bersyukur dengan keberadaan Satgas TNI Manunggal Membangun (TMMD) ke-104 Kodim 0601/Pandeglang, pasalnya Keberadaan Satgas TMMD di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Satgas TMMD selain mengerjakan kegiatan fisik, juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi, penyuluhan serta pelayanan kesehatan. Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Tim Kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang bekerjasama dengan Dinas kesehatan kabupaten Pandeglang aktif memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan warga setempat.

Tim kesehatan Satgas TMMD ke-104 kodim 0601/Pandeglang tidak hanya melayani pemeriksaan anggota satgas TMMD saja, melainkan warga masyarakat sekitar juga mendapatkan pelayanan kesehatan, tak ayal setiap hari tim kesehatan ini banyak melayani masyarakat baik yang sekadar cek kesehatan maupun berobat.

“Kami sangat bersyukur dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Berarti keberadaan kami di sini membawa manfaat bagi warga sekitar,” ungkap salah seorang anggota kesehatan Satgas TMMD ke-104.

Disisi lain, tim kesehatan satgas TMMD ke 104 tidak sekadar melayani pemeriksaan kesehatan saja, namun lebih dari itu juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dalam setiap kesempatan, para prajurit dari tim kesehatan tak henti-henti mengingatkan agar warga benar-benar mulai menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang sehat.