Sepasang Lansia Terkepung Banjir Diselamatkan Prajurit TNI

Sepasang Lansia Terkepung Banjir Diselamatkan Prajurit TNI

TNI AD

PK,.Jayapura. Rabu 20 Maret 2019. Anggota Kompi Senapan E Yonif RK 751/VJS dipimpin langsung Danki Lettu Inf Sofa kembali melanjutkan penyisiran dan patroli di wilayah Koya Karang Distrik Muara Tami yang menjadi lokasi dampak banjir.

Kapendam XVII/Cenderawasih  Kolonel Inf Muhammad Aidi menyampaikan dalam rilis tertulisnya,Sekira pukul 17.00 wit tim menemukan satu rumah yang berisi sepasang Lansia berumur sekitar 85 thn dan 70 thn yang rumahnya telah terkepung banjir.

Pada saat itu juga tim segera melaksanakan proses evakuasi secepatnya dikarenakan debit air semakin tinggi dan jembatan penyeberangan sudah hanyut terbawa banjir.

Ditambahkan Kolonel Aidi,Kurang lebih satu jam waktu untuk pelaksanaan evakuasi warga tersebut. Karena kondisi jembatan telah hanyut, tim berinisiatif utk membuat jembatan sementara agar memudahkan evakuasi.

Pukul 18.00 WIT tim evakuasi berhasil mengevakuasi sepasang lansia tersebut ke Mako kompi dalam keadaan aman dan lancar. Selanjutnya Komandan Kompi Senapan E Yonif RK 751/VJS memerintahkan sepasang Lansia tersebut diberikan tempat tinggal sementara sampai dengan banjir surut.