UPACARA BENDERA 17-AN MENGINGATKAN UNTUK JAGA NETRALITAS TNI

TNI AU

PK.Morotai,.TNI AU. Perannya sebagai Kotama Operasi, Koopsau III harus selalu berada dalam kondisi siap operasi, untuk menghadapi segala Kontijensi di wilayahnya sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban Koopsau III, dalam sambutan yang di tuliskan Panglima Komando Operasi TNI AU III (Pangkoopsau).Senin (18/03).

Dalam sambutan Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Tamsil Malik, S.E., pada Upacara Bendera Bulanan yang di bacakan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., menghadapi tahun politik 2019 ini, dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu legislatif. Hal ini tentunya dapat berdampak makin meningkatnya suhu politik yang berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan, yang berpotensi menciderai pesta demokrasi nasional.

Terkait itu, saya tegaskan kembali kepada para prajurit dan PNS Koopsau III, bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan kita junjung tinggi serta kita implementasikan. Tingkatkan terus kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau Terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab pegang. Pegang teguh komitmen netralitas TNI dan hindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis apapun bentuknya.

Upacara bendera 17-an di lapangan upacara Sapta marga, selaku Inspektur upacara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., berjalan lancar dengan Khidmat dan lancar, sebagai Komandan Upacara Lettu Adm Budi Prastya Herlianto, diikuti seluruh personel Lanud Leo Wattimena terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).