WAKIL GUBERNUR AAL KUNJUNGI  Lattek Prajalasesya  Taruna AAL Tingkat I Angkatan 67 Tahun 2019

WAKIL GUBERNUR AAL KUNJUNGI Lattek Prajalasesya Taruna AAL Tingkat I Angkatan 67 Tahun 2019

TNI AL
PK,.Surabaya, 25 Maret 2019. Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., meninjau  108 Taruna AAL Tingkat I Angkatan  67 yang sedang melaksanakan latihan praktek (lattek) Prajalasesya di Balikpapan, Senin (25/3).  Turut hadir pada kunjungan kali ini Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL Kolonel Laut (T) Teguh Subekti, S.T.
 
Kunjungan kali ini diterima Komandan Lanal (Dan Lanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, S.T, M.M., Komandan KRI Dewaruci (DWR) Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla., dan Walikota Balikpapan Bapak  H. M. Rizal Effendi, S.E., beserta staf pemerintah Kota Balikpapan di Kantor Walikota Jl. Jend Sudirman Kelurahan  Klandasan Ulu Kecamatan Balikpapan.  
Kedatangan Wagub AAL disambut dengan tari-tarian Jepen dari daerah Kutai, dilanjutkan dengan doa bersama, sambutan dan tatap muka dengan Walikota Balikpapan. Dalam sambutannya Wagub AAL menyampaikan permohonan maaf dari  Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M., yang tidak bisa hadir karena menghadiri kegiatan di Jakarta.
Sudah ada satu orang putra daerah dari Balikpapan yang bergabung di AAL, diharapkan para pelajar putra-putri terbaik Kota Balikpapan setingkat SMA juga bisa bergabung. Pada pendaftaran yang tidak dipungut biaya ini, Wagub AAL berharap semoga hubungan baik ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata, foto bersama dan ramah tamah, serta kunjungan ke Mako Kodam VI/Mulawarman Jl. Jenderal Sudirman No. 17 Balikpapan dan diterima langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta pejabat Kodam VI/Mulawarman. Pada sambutannya Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan selamat datang di Bumi Etam Kaltim, Kodam VI Mulawarman yang membawahi wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tenggara. Kunjungan diakhiri dengan pertukaran cindera mata diantara kedua pejabat.
Sementara itu mulai hari ini sampai dengan hari Kamis tanggal 28 Maret 2019, Taruna AAL akan melaksanakan sosialisasi sekaligus promosi di Sekolah Menengah Tingkat Atas setempat.