173 Prajurit Jadi Peserta Khusus Upacara Kenaikan Pangkat Di Koarmada II

TNI AL
PK,.Koarmada II – Surabaya, 01 April 2019,.Sebanyak 173 prajurit menjadi peserta khusus dalam Upacara Kenaikan Pangkat ,yang digelar di lapangan apel Detasemen Markas (Denma)  Mako Koarmada II,  Senin (1/4/2019).
Ke-173 prajurit tersebut adalah para prajurit Koarmada II yang mendapatkan kenaikan pangkat kala waktu April 2019. Mereka terdiri dari Perwira 4 orang,  Bintara 103 orang, Tamtama 48 orang,  dan juga PNS 18 orang.
Sementara itu  Komandan Detasemen Markas Koarmada II Letkol Laut (P)  Andike Sry Mutia,  S. Sos dalam sambutan tertulis nya yang dibacakan oleh Palaksa Denma Koarmada II Letkol Laut (P)  B. Arif Yoedyanto mengatakan,  bahwa upacara kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.
“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, bangsa dan negara juga merupakan suatu amanah dari Tuhan yang Maha Kuasa”, tutur Dandenma Koarmada II
Lebih lanjut menurut Dandenma, sebagai suatu kepercayaan kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas atau satuan, agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.
“Tugas dimasa mendatang akan semakin luas dan komplek terutama masalah-masalah teknis, pengawakan material dan administrasi sehingga tuntutan kwalitas, sumber daya pengawak organisasi dan material merupakan salah satu jawaban, terlebih lagi dalam era globailsasi dan abad informasi yang berubah dengan cepat di seluruh aspek kehidupan”, pesan perwira menengah dengan dua melati di pundak tersebut.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Denmako Koarmada Il tidak lupa mengingatkan kepada prajurit yang kenkat untuk tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan maupun keluarga dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.