Danyonif 141/AYJP Lepas 45 Prajurit Tergabung Dalam Ops Satgas Pamtas RI-RDTL

TNI AD

PK,.MUARA ENIM,.-Penrem 044/Gapo, 18 April 2019,.Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK. memimpin pelepasan 45 orang prajuritnya yang akan bergabung ke satuan Yonif Raider 142/KJ Korem 042/Jambi dalam rangka Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) bertempat di lapangan apel Mako Yonif 141/AYJP Jln. Lintas Sumatera Karang Raja, Muara Enim, Kamis (18/4/2019).

Dalam sambutannya, Danyonif 141/AYJP menyampaikan, bahwa tugas ini harus dimaknai sebagai ibadah, amanah, kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan, karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan penugasan seperti ini. “Laksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi”, tegas Danyonif.

Lanjut Danyonif, pahami tugas dan tanggung jawab perorangan, agar tidak ragu-ragu dalam bertindak dan pelihara kesehatan fisik maupun jasmani serta tingkatkan terus kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing. “Jaga dan hindarkan diri dari perbuatan yang melanggar hukum dan tidak terpuji, karena setiap pelanggaran sekecil apapun, akan menjadi perhatian dan sorotan masyarakat dan dapat merusak citra TNI khususnya Satuan Yonif 141/AYJP”, terangnya.

Setibanya di induk pasukan BKO (Yonif Raider 142/KJ) dan di daerah penugasan agar segera melakukan adaptasi dan selalu waspada. “Kenali betul adat dan budaya serta karakter masyarakat setempat, karena hal ini penting dilakukan guna mendapatkan dukungan dari masyarakat. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, guna keberhasilan pelaksanaan tugas”, pungkasnya.

Dalam acara pelepasan prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL tersebut Danyonif 141/AYJP memberikan ucapan selamat yang diikuti oleh Wadanyonif beserta para Perwira Staf dan para Komandan Kompi.