Jelang Ulang Tahun ke-73 TNI AU, Lanud Atang Sendjaja  Sumbang Ratusan Kantong Darah

Jelang Ulang Tahun ke-73 TNI AU, Lanud Atang Sendjaja Sumbang Ratusan Kantong Darah

TNI AU

Jelang Ulang Tahun ke-73 Lanud Atang Sendjaja-Bogor (1/4). Menjelang peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara, Lanud Atang Sendjaja menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, bertempat di ruang Rapat Mako Lanud Atang Sendjaja. Senin (1/4).

Kegiatan Donor Darah tersebut diselenggarakan oleh Lanud Atang Sendjaja melalui RSAU dr. M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukabumi Kabupaten Bogor yang diikuti 200 pendonor dengan melibatkan puluhan tenaga medis.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama mengatakan bahwa, kegitan dobnor darah yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Atang Sendjaja dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2019, juga merupakan salah satu wujud dari bhakti dan sumbangsi TNI AU kepada masyarakat.

Diharapkan, donor darah yang dilaksanakan tersebut dapat membantu menganggulangi keterbatasan stok darah yang berada di PMI Sukabumi Kabupaten Bogor. “ Kami berharap juga hasil dari donor darah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Marsma TNI Erwin B Utama.

Kepala Rumah Sakit dr.M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes dr. Ngudiarto,Sp.Pd menambahkan, bahwa aksi donor darah kali ini bertujuan unuk lebih menumbuhkan rasa kepedulian prajurit terhadap sesama, mengingat kebutuhan darah bagi masyarakat saat ini masih sangat tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan PMI Sukabumi Kabupaten Bogor, bpk Nafis mengungkapkan, bahwa prajurit TNI di Kabupaten Bogor merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI Kabupaten Bogor,” jelas Nafis.

“Oleh karena itu, PMI Kabupaten Bogor sangat senang melaksanakan kegiatan donor darah di lingngkungan TNI khususnya Lanud Atang Sendjaja , sekaligus mengucapkan terimaksih atas partisipasi yang telah ditunjukan selama ini,” ujar Nafis.

Para pendonor berasal dari satuan kerja lingkungan Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum, Satbravo’90 Paskhas, Kipan C yonko 467 Paskhas, PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah I Lanud Atang Sendjaja dan SMK Penerbangan Angkasa.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut, Komandan Lanud Atang Sendjaja, para Kepala Dinas Lanud Atang Sendjaja, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja.