Kenaikan Pangkat Prajurit Wing II Paskhas

TNI AU

PK,.MAKASSAR,.Senin, 1 April 2019 bertempat di lapangan apel Mawing II Paskhas telah berlangsung upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara & tamtama periode 1 April 2019. Total sebanyak 57 Personel mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam dunia militer kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan instansi terhadap prajuritnya, sebab untuk mendapat kenaikan pangkat bukanlah hal yang mudah, selain bebas dari pelanggaran disiplin kemiliteran prajurit yang mendapat kenaikan pangkat telah melewati beberapa tahapan pengujian, baik dari kemampuan jasmani (kesemaptaan), kesehatan dan juga penilaian individu. Dengan kata lain bahwa kenaikan pagkat bukanlah hak seorang prajurit melainkan karena kinerja dan juga prestasi masing-masing. Dengan naiknya pangkat maka prajurit akan memiliki tanggung jawab yang lebih, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap satuan.

Komandan wing II Paskhas Letkol Pas Nasser, S.T. yang menjadi ispektur upacara dalam amanantnya menyampaikan bahwa makna sebuah kenaikan pangkat bagi prajurit dan TNI pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan pimpinan, atas prestasi yang telah dicapai, sekaligus terkandung tuntutan untuk terus meningkatkan kualitas, keluasan wawasan dan kinerja sesuai tingkatan pangkat yang disandangnya.

Upacara kenaikan pangkat yang digelar di lapangan Mawing II Paskhas tersbut di ikuti oleh selurur prajurit Paskhas yang berada di Makassar. Turut hadir pula Komandan Batayon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Arie Setyo Wibowo dan Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M.Han. Usai upacara para prajurit yang mendapat kenaikan pangkat menerima ucapan selamat dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.