Prajurit Bintara Tamtama dan PNS Kodiklatal Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi.

TNI AL

Kodiklatal, (4/4). Sedikitnya 83 Prajurit strata Bintara, Tamtama dan Pegawai negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Direktorat Umum (Ditum), Detasemen Markas Komando (Denmako) dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Adapun laporan kenaikan pangkat kala waktu bulan april tersebut untuk prajurit dan PNS Ditum Kodiklatal diterima langsung Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Taat Siswa Sunarto, S.E, M.Si., Prajurit Denmako Kodiklatal laporan diterima langsung Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P)  Teddy Barata sedangkan prajurit Kodikdukum laporan Kenkat diterima Wakil Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E.

Dari 83 anggota yang naik pangkat tersebut Ditum Kodiklatal 10 anggota dengan rincian 7 prajurit dan tiga PNS, Denmako Kodiklatal 50 anggota terdiri 42 prajurit dan 8 PNS sedangkan Kodikdukum Kodiklatal sebanyak 23 anggota dengan rincian 20 Prajurit dan 3 PNS.

Dalam prosesi acara kenaikan pangkat tersebut para penerima laporan menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dengan harapan kenaikan pangkat tersebut harus disyukuri dan disikapi dengan memperteguh komitmen serta tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada organisasi TNI AL.

Prosesi acara kenaikan pangkat bagi prajurit dan PNS dilingkungan TNI AL memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat. Tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan. Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam berkarya untuk menjalankan tugas dalam memajukan organisasi.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat merupakan hasil dari suatu rangkaian panjang pengabdian yang selain patut untuk di syukuri, juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI AL.