Bersama Ketua Cab 8 Korcab V DJAD, Komandan Lanal Yogyakarta Hadiri Peringatan Kartini Ke 140 Tahun 2019.

Bersama Ketua Cab 8 Korcab V DJAD, Komandan Lanal Yogyakarta Hadiri Peringatan Kartini Ke 140 Tahun 2019.

TNI AL

Lantamal V (30/4), —Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta ,  Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, didampingi Ketua Cabang 8 Korcab V DJAD Ny.Santy Bambang Adriantoro menghadiri Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 di Bangsal  Kepatihan Komplek Perkantoran Gubenur D.I Yogyakarta,Selasa (30/4).

“Perempuan DIY di era Revolusi Industri 4.0 kritis, Kreatif dan tangguh menuju Ketahanan Keluarga turut menjadi Tema dalam Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140 yang dipimpin langsung Oleh Gubenur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, menyampaikan

bahwa perempuan memiliki andil besar dalam memajukan bangsa, Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa, Peran penting tersebutlah yang kemudian mendasari perjuangan RA Kartini untuk memperjuangkan hak-hak perempuan sehingga mampu memberikan perubahan dalam kehidupan masyarakat saat ini,Melalui Peringatan Hari Kartini, Gubernur DIY berharap dapat digunakan menjadi momentum kebangkitan kaum perempuan untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di DIY terlebih dalam hal memajukan generasi mendatang.

Senada dengan Gubenur DIY, Komandan Lanal Yogyakarta turut menambahkan. “Kesempatan berkembang yang dimiliki oleh kaum perempuan pada hari ini, sesungguhnya tidak berbeda dengan kaum laki-laki.” Ujarnya.

Lebih Lanjut orang nomer satu di Lanal Yogyakarta menambahkan. “Hanya saja, belum semua menyadari potensi dan memanfaatkannya dengan maksimal. perempuan perlu menyadari potensinya sebagai instrumen yang efektif bagi pendidikan. ibu adalah kunci dalam pendidikan bagi keluarganya.” Ucapnya.