Jaga Aset Tanah, Lanud Sultan Iskandar Muda Cek Patok Tanah

TNI AU

PK,ACEH,.—-Usai melaksanakan apel pagi sejumlah personel Lanud Sultan Iskandar Muda dibawah pimpinan Kasifasint Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Sus Bertinus Purba cek patok aset tanah milik TNI Angkatan Udara di Desa Data Makmur. Kamis. (16/5). Menurutnya sesuai arahan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., tanah seluas 203.342 M2 yang terletak di Kecamatan Montasik, Aceh Besar, agar segera dilakukan pengecekan dan pemasangan patok dengan beton penanda.

Hal ini dilakukan untuk mengamankan aset tanah milik TNI Angkatan Udara di wilayah Lanud Sultan Iskandar Muda sesuai perintah Komando Atas, sehingga legalitas aset tanah menjadi jelas, dilindungi dan diakui secara hukum. “Kondisi ini tentunya dapat meminimalisir terjadinya penyerobotan lahan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya dimana kegiatan ini turut melibatkan staf logistik, Satpomau dan hukum Lanud Sultan Iskandar Muda.

Tak lama berselang, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., tiba di lokasi dan menjelaskan sejauh ini pengamanan aset tanah di wilayah Lanud Sultan Iskandar Muda semuanya sudah bersertifikat dan dilindungi badan hukum. Namun, lanjutnya, juga perlu dilakukan pengecekan dan pematokan ulang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami mengantisipasi adanya keinginan masyarakat sekitar untuk memiliki atau menyerobot tanah milik TNI khususnya TNI AU sekaligus mengurangi potensi sengketa tanah,” katanya seraya memantau pembuatan lapangan tembak baik laras panjang seluas 300x30M2 dan laras pendek seluas 50x100M2.

Dengan memiliki lapangan tembak yang baik, menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda, tentunya menambah semangat dan motivasi personel untuk berlatih. “Semoga segera rampung pembuatan tanggul untuk lapangan tembak ini,” katanya seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan jasa PT. Adhi Karya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of