Peran Nyata Pos TNI AL (Posal) Di Bawah Lanal Ternate Di Daerah

TNI AL

PK,.Sorong, 21 Mei 2019. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto memerintahkan Posal-posal dibawah jajarannya agar melaksanakan peran nyata dalam pengamanan dan pembangunan di daerah, salah satunya adalah dengan perbantuannya ke Pemerintah Daerah melalui pengamanan objek vital dan membantu tugas pemerintahan di daerah, yang sesuai dengan UU No. 34 tahun 2004 yang menyebutkan tugas pokok TNI, terutama pada peran TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di butir 5 dan 9.

Berhubungan dengan hal diatas Pos TNI AL (Posal) Sanana ada hari Senin, 20 Mei 2019 di kantor unit penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sanana mengikuti apel gelar kesiapan penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun 2019/1440 H yang di dalamnya KUPP Kelas III Sanana juga menggandeng Pos TNI AL (Posal) Sanana dan instansi lain dalam melaksanakan perbantuan pengamanan angkutan laut lebaran tersebut dengan membuat posko terpadu angkutan laut lebaran tahun 2019, diharapkan dengan adanya kerjasama lintas Instansi ini, dapat memberikan manfaat bagi daerah, serta penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun ini dapat lebih meningkat, dari sisi keamanan, kelancaran, kenyamanan dan keselamatan, baik bagi penyelenggara maupun pengguna angkutan laut lebaran tersebut.

Dalam hal ini TNI Angkatan Laut benar-benar menyiapkan keamanan agar arus mudik dapat berjalan tertib serta penumpang angkutan laut agar senantiasa selamat dan aman dalam perjalanan untuk bertemu keluarga di rumah.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of