Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan Apel gelar Pasukan dalam rangka mendukung Ops Ketupat Toba 2019 di Polres Langkat.

TNI AL

PK,.LANGKAT,.—Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H Prajurit Yonif 8 Marinir melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2019 pada hari Selasa (28/05).Operasi terpadu dilaksanakan selama 13 hari dan akan dimulai tanggal 29 Mei 2019 s/d 10 Juni 2019 dalam rangka pengamanan sebelum hingga setelah hari lebaran.Apel dilaksanakan di Lapangan Januraga Polres Langkat dan dipimpin langsung oleh Kapores Langkat Akbp Doddy Hermawan. SIK.

Peserta Apel diantaranya 1 Regu Polisi Militer dan Propam Polri, 1 Pleton Kodim 0203 Langkat, 1 Pleton Yonif 8 Marinir, 1 Kompi Gabungan Satpolairud, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intel dan Gabungan Polsek, 1 Pleton Sat Pol PP, Pleton Gabungan Damkar dan Dinkes Kab. Langkat.

Turut Hadir diantaranya Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Syamsul Alam, Danyonif 8 Marinir yang diwakilkan Letda Mar Arismeydi Purwobintoro, Kejari Langkat Wahyu Syahfrudin SH. M. Hum, Kepala BNN Kab. Langkat Akbp Ahmad Zaini SH. MH, Asisten II Ekbangsos Setda Kab. Langkat Drs. Hermansyah, Danyon A Sat Brimob Polda Sumut yang diwakilkan Iptu Abdul Holid. SH, Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan. SIK. mH, Serta Pejabat PJU Polres Langkat dan Kapolsek sejajaran.

Dalam amanat Kapolres Langkat menyampaikan bahwa Ops Ketupat akan berlangsung selama 13 hari ini memiliki karakteristik berbeda karena bersamaan dengan tahapan pemilu tahun 2019.Menekankan ke seluruh jajaran untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan serta memelihara soliditas dan sinergitas TNI-POLRI serta seluruh komponen penyelenggara.

Selanjutnya personil yang telah melaksanakan Apel Akan difokuskan mengamankan jalur mudik dan posko-posko pengamanan di wilayah Kabupaten Langkat.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of