Putra Asli Sragen, Hari Ini Jabat Kadispers Lanud Adi

TNI AU

PK. Jogjakarta ,Letkol Pnb Sri Raharjo putra Asli Sragen Jawa Tengah, resmi menjabat Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto, dalam sebuah upacara pelantikan serah terima jabatan Selasa, 07/05/19 bertempat di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto.

Acara yang dipimpin langsung Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean tersebut dihadiri Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E, Kadislog Kolonel Tek Dani Eri Wardhana, Para Komandan Satuan, serta pejabat Lanud Adisutjipto.

Letkol Pnb Sri Raharjo menggantikan Pejabat lama Kolonel Pnb Feri Yunaldi, yang saat ini telah menempati pos barunya sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto menggantikan Kolonel Pnb Andi Wijanarko beberapa waktu yang lalu.

Putera kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 42 tahun silam, tepatnya 30 Mei 1977 adalah perwira menengah TNI-AU lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1998, yang sebelumnya menjabat Kasi Binkar Subdisbinprof Pnb/Nav Disopslatau.

Letkol Pnb Sri Raharjo sangat familier dan tidak asing lagi bagi warga Lanud Adisutjipto. Sosok perwira yang cool dan tidak banyak bicara ini cukup lama berkecimpung dan menekuni dunia pendidikan Sekolah Penerbang Militer. Pendidikan karirnya diawali sebagai Instruktur Penerbang. Bahkan saat perwira pertama  waktunya sebagaian dihabiskan di pangkalan yang mencetak embrio-embrio penerbang, dimana sebagai cikal bakalnya lahirnya generesi penerbang yang handal.

Suami dari Riena Rahmawati yang juga seorang Wanita Angkatan Udara ini dikaruniai 3 putra, yakni Dimas Harry Joena, Rijal Bariq Joena, Alzam Maula Joena. Selain itu perwira menengah yang mempunyai call sign ”Martin” tersebut selain sebagai Leader The Jupiters Aerobatic Team, saat itu juga pernah menjabat Komandan Skadik 102 Wing Lanud Adisutjipto tahun 2016. Sehingga telah menyumbangkan ide-idenya untuk memperkuat Jupiter Aerobatic Team.

Baca Juga :  Diskumau Adakan Penataran Hukum Humaniter Internasional

Menurutnya, selain ungkapan rasa syukur, menjadi kadispers Lanud Adisutjipto adalah jabatan yang harus diemban dengan sebaik -baiknya, dan ini merupakan suatu amanah yang harus tetap terjaga sepanjang pengabdian, kapan dan dimana saja.  Personel harus selalu dibina dan menjadikan mereka selalu siap mengemban tugas- tugas yang tidak ringan, papar Sri Harjo.

Putera asli jawa yang sangat njawani ini memang sejak kecil memiliki cita-cita  Pilot militer. Cita-citanya terkabulkan dan karier di dunia militer cukup lancar dan sukses. Pria sederhana ini sangat ramah kepada semua orang dan disiplin yang tinggi menjadi pedoman utama dalam mengemban tugasnya. ( Dodik )