Taruna Akmil Kunjungi Museum Pusat TNI AU

TNI AU

PK. Yogyakarta, Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi Musium Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Kadatangan para Taruna yang
terdiri dari matra Darat, Laut, dan Udara tersebut
diterima oleh Kasubsi Harwat Koleksi Kapten Tek Suyadi mewakili Kepala Museum Kolonel Sus Dede Nasrudin, bertempat di Ruang Utama.

Dalam penerimaannya Kapten Tek Suyadi menyampaikan bahwa Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala adalah museum wisata edukasi, yang didalamnya tersimpang koleksi-koleksi bersejarah, peninggalan para pendahulu TNI AU. Musiun ini merupakan musium pesawat terbesar di Asia Tenggara dan kedepan diproyeksikan akan terbesar di Asia bahkan Dunia.

Dengan mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, diharapkan para taruna dapat menyerap semangat pengabdian dari para sesepuh, para pendahulu sebagai bekal untuk berbhakti kepada nusa dan bangsa.

Selama di museum, para taruna berkeliling melihat aneka koleksi yang dipamerkan. Dipandu langsung oleh Kapten tek Suyadi para taruna mendapat pejelasan tentang sejarah pembentukan, peran dan perkembangan TNI Angkatan Udara.

Ketua rombongan Mayor Infantri Ariyanto Maskare menyampaikan dipilihnya Muspusdirla menjadi tujuan studi wisata, karena bisa memberikan bekal pengetahuan tentang kedirgantaraan bagi para Taruna. “Dengan berkunjung ke Muspusdirla mereka akan dapat melihat dari dekat koleksi-koleksi museum yang merupakan bukti kebesaran TNI AU,” sekaligus sebagai media pembelajaran dan mengenalkan sejarah perkembangan TNI AU.

Di akhir kunjungannya, para taruna disuguhi dengan pemutaran film air show Jupiter Aerobatik Team di Mini Teather. ( Dodik )

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of