Tingkatkan Silaturahmi, Bintara Umum Markas Divif 2 Kostrad Gelar Buka Puasa Bersama

TNI AD

PK,.MALANG,-– Guna meningkatkan tali silaturahmi sekaligus sebagai ajang pertemuan tahunan, Keluarga Besar Bintara Umum Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan acara buka puasa bersama Bintara PK se-Malangraya. Singosari, Malang. Selasa (21/5).

Acara Silaturahmi dan buka puasa ini di laksanakan di RM. Kantri yang di ikuti sekitar 250 orang prajurit beserta keluarganya. Acara buka puasa ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, sambutan Ketua Panitia, perwakilan Bintara tertua dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah serta doorprize bagi anak – anak yang hadir.

Dalam sambutannya ketua panitia Sertu Imam Putranto mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini digelar untuk mempererat silahturahmi serta meningkatkan hubungan persaudaraan sesama Bintara Umum se-Malangraya, baik yang masih berpangkat Bintara maupun yang sudah naik golongan menjadi Perwira. “Acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang semakin harmonis, kompak dan solid sesama Korps Bintara Umum”, ucapnya.

Sementara itu, Letkol Caj Supangat selaku Bintara Tertua menyampaikan rasa terima kasih atas undangannya karna suatu kehormatan bagi beliau yang akan memasuki masa purna tugas.

“Acara buka puasa Bintara Umum se-Malangraya ini tidak hanya sekedar makan bersama melaikan sebagai ajang sarana silaturahmi sesama senior dan junior serta untuk meningkatkan keakraban”, ungkapnya.

“Buka puasa bersama ini sangat tepat karna bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang sangat mulia sebagai bulan tarbiyah yang penuh berkah, hendaknya kita manfaatkan untuk selalu berbuat kebajikan, memperbanyak amalan, yang tentunya selain berguna untuk diri kita sendiri juga berguna bagi masyarakat yang ada di sekitar kita dan juga semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta persaudaraan yang kokoh dan kuat, yang dibangun diatas nilai-nilai keagamaan”, tambahnya.

Baca Juga :  Personil Satgas Gelar Nobar Cerita Militer Detasemen Kavaleri Berkuda,Kuda Tempur Angkatan Darat

Acara Silaturahmi dan buka puasa ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan doa bersama yang membentuk lingkaran guna meningkatkan kebersamaan, keeratan dan kekompakan serta penggalangan dana bantuan sosial yang nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of