Wadan Kodiklatal :  Lembaga Tidak Segan Keluarkan Prajurit Siswa yang Bermasalah Selama Cuti Idul Fitri

Wadan Kodiklatal : Lembaga Tidak Segan Keluarkan Prajurit Siswa yang Bermasalah Selama Cuti Idul Fitri

TNI AL

Kodiklatal, (29/5).Sebentar lagi para prajurit Siswa dan Prajurit antap akan melaksanakan cuti Hari Raya Idul 1440 H/ 2019. Berkaitan dengan libur lebaran tersebut saya berharap para siswa tetap menjaga nama baik organisasi dan lembaga pendidikan. Apabila nanti kedapatan diluar bikin onar dan bemasalah lembaga tidak segan segan akan mengeluarkan dari pendidikan yang diikuti.

Demikian disampaikan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP dalam apel Khusus Gabungan prajurit Antap, prajurit Siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Lebih lanjut Wadan Kodiklatal ini menyampaikan bahwa untuk menjadi prajurit TNI AL tidaklah mudah, sebelum masuk para prajurit melewati beberapa seleksi yang cukup ketat, oleh karena itu jaga emosi hindari perkelaihan dan jangan terpancing karena hal-hal yang sepele. Beri contoh yang terbaik dan buktikan bahwa para prajurit siswa Kodiklatal adalah manusia pilihan yang terdidik.

Adapun pelaksanaan Cuti lebaran bersama ini akan di mulai tanggal tanggal 2 Mei hingga 9 Juni, sedangkan tanggal 10 Juni para prajurit sudah melaksanakan apel pagi di Bumimoro Kodiklatal, dilanjutkan dengan acara Halal bihalal yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal.

Orang nomor dua dijajaran Kodiklatal ini juga menekankan agar divisi jaga selalu meningkatkan kewaspadaan purba jaga. Perwira Dinas bertanggung jawab terhadap kekuatan divisi jaga. Selain itu agar divisi jaga aktif selalu mengecek secara fisik gudang amonisi dan senjata yang berada di kesatrian, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan para personil yang jaga gedung agar memperhatikan penggunaan listrik dengan mematikan saklar dan mencabut aliran listriknya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dilingkungan kantor dan gedung mengingat libur lebaran agak lama.

Baca Juga :  Tiga Prajurit Koarmada I Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Disisi lain disampaikan agar para personil yang berlebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi memperhatikan kondisi kendaran. Pastikan kondisi keadaan kendaraan dalam keadaan prima dan siap, selain itu agar pemudik memperhatikan rambu-rambu jalan yang ada mengingat banyak jalan tol baru yang medannya belum dikuasai sepenuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments