Wadan Kodiklatal : Puasa Bukan Alasan Untuk Mengurangi Kegiatan Pendididkan

Wadan Kodiklatal : Puasa Bukan Alasan Untuk Mengurangi Kegiatan Pendididkan

TNI AL

Kodiklatal, (6/5).Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Kepada para prajurit antap, siswa  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal yang beragama Islam kami ucapkan selamat menjalankan Ibadah puasa, namun demikian dengan pelaksanaan puasa tersebut bukan suatu halangan untuk mengurangi kegiatan latihan dalam pelaksanan pendidikan di Kodiklatal.

Demikian disampaikan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP dalam apel Gabungan Antap dan Siswa Kodiklatal bulan Mei yang dipusatkan dilapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Selain prajurit dan PNS, hadir pula dalam pelaksanaan apel tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah dijajaran Kodiklatal.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kodiklatal tersebut menyampaikan walaupun kegiatan latihan tidak ada pengurangan namun kepada para pembimbing siswa agar memperhatikan kemampuan phisik para peserta didik dan tetap mengutamakan keselamatan personil dalam setiap kegiatan.

Disisi lain disampaikan bahwa akhir pelaksanaan puasa para prajurit antap dan siswa Kodiklatal  akan mendapatkan ijin cuti lebaran. Berkaitan dengan pelaksanaan libur tersebut agar para prajurit antap dan siswa memperhitungan sarana angkutan yang akan digunakan dalam perjalanan, mengingat pada saat tersebut seluruh masyarakat juga melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri.

“Jaga keselamatan diri dan keluarga, jangan berbuat tercela dan tetap jaga nama baik Institusi Kodiklatal dan TNI AL saat berada diluar kesatrian dan apabila mencemarkan nama baik maka dinas tidak segan-segan untuk menindak. Selain itu jangan sampai  terlambat setelah selesai libur Hari Raya Idul Fitri.” Tegas Wadan Kodiklatal.

Baca Juga :  HOLAT IDUL FITRI DI BUMI MARINIR KARANGPILANG

Sedangkan kepada prajurit yang sedang melaksanakan dinas Jaga Wadan Kodiklatal Kodiklatal menekankan agar menjaga kewaspadaan terhadap personil yang keluar masuk kesatrian mengingat ada beberapa fasilitas yang ada di kesatrian Kodiklatal yang digunakan untuk masyarakat umum.