BATALYON lNFANTERI 8 MARINIR MELAKSANAKAN UPACARA PEMBUKAAN PEKAN KEGIATAN PEMBINAAN POTENSI MARITIM KORPS MARINIR TNI AL TA. 2019

TNI AL

BATALYON lNFANTERI 8 MARINIR MELAKSANAKAN UPACARA PEMBUKAAN PEKAN KEGIATAN PEMBINAAN POTENSI MARITIM KORPS MARINIR TNI AL TA. 2019 KAB. LANGKAT SUMATERA UTARA.

Prajurit Yonif 8 Marinir beserta aparat terkait dan masyarakat melaksanakan Upacara pembukaan Pekan Kegiatan Pembinaan Potensi Maritim Korps Marinir TNI AL Ta. 2019 di Desa Teluk Meku Kec. Babalan Kab. Langkat Sumatera Utara. (24/6/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir ( Danyonif ) Letkol Marinir Danang Ary Setiyawan , S.A.P.,M.Tr ( Hanla) dan bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Marinir Yeremia Aditya. Dalam upacara tersebut diikuti oleh 1 SST Marinir, 1 SST Gabungan Koramil, Posal dan Polri, 1 SST Saka Bahari dan 1 Regu Masyarakat dan pemuda setempat

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Kapten Inf Fauzan Danramil pangkalan brandan mewakili Dandim 02/03 Langkat,Serka Pom Slamat mewakili Dansubdenpom, Iptu Danial Saragih SH .Kapolsek Pangkalan Berandan mewakili Kapolres Langkat, Kopka Mes Sahitam mewakili Kamla Sei bilah, Kopda Kom Priatna I.t Mewakili Danposal Pangkalan susu, Iqbal S. E Sekcam Kec. Sei lepan mewakili Camat Sei Lepan, Rosmyati S.E mewakili Camat Babalan, Restra Yudha . S. Stp mewakili Camat Pangkalan susu,Suprayitno . Spd. Kepala Sekolah Saka bahari, dan Tokoh masyarakat, adat, agama dan warga masyarakat Desa Teluk Meku dan Pangkalan Berandan.

Dalam sambutan Danyonif 8 Mar Letkol Mar Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.TR (Hanla) menyampaikan
Pada kesempatan yang baik ini atas nama seluruh prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir, Saya mengucapkan Selamat datang di Lapangan sepak bola Teluk Meku dan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktu untuk datang ke tempat ini.

Perlu diketahui kegiatan pekan Binpotmar ini meliputi Karya Bakti,pengobatan gratis,sunatan masal dan donor darah serta sosialisasi bela negara di desa pesisir,dan juga merupakan wujud kemanunggalan TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat di daerah pesisir dalam rangka untuk membantu mempercepat pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir yang pada akhirnya dapat mendukung pertahanan negara di bidang maritim di daerah kabupaten langkat .Adapun karya bakti yang akan kita laksanakan yaitu : Renovasi musohlla Al-kausar di lingkungan 1 Bukit Tangga Besitang dan TPQ Nurul Iman di desa Palu Sipat Teluk Meku,peduli penerangan jalan pantura di desa Lama,penanaman Mangrove di Lubuk Kertang dan 350 orang meliputi pengobatan gratis,sunatan massal dan kegiatan donor darah yang akan diselenggarakan di wisata mangrove Lubuk Kertang serta pelatihan dasar disiplin saka bahari yang di ikuti oleh 50 peserta didik dari 19 sekolah menengah atas di kab.Langkat ,untuk itu demi terlaksananya kegiatan tersebut kami tekankan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan pekan Binpotmar untuk melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya dan selalu bersinergi dengan aparatur pemerintah dan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :  Dua Atlet Binaraga dan Body Contest Koarmada II Kembali Raih Prestasi Gemilang

Masyarakat sekitar antusias dan melibatkan diri untuk ikut Upacara dan berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of