Tanpa Kehadiran Keluarga, Satgas Yonif 725/Wrg Rayakan Idul Fitri Bersama Masyarakat Perbatasan

Tanpa Kehadiran Keluarga, Satgas Yonif 725/Wrg Rayakan Idul Fitri Bersama Masyarakat Perbatasan

TNI AD

PK. PAPUA – Setelah melaksanakan sebulan penuh Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/Woroagi merayakan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 M bersama masyarakat di Masjid Ubudiyah Kampung PTPN II Kebun Arso, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom. Rabu, (5/6).

Meski tak sampai ratusan hingga ribuan jamaah seperti di kampung halaman, pelaksanaan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Kout pimpinan Wadansatgas Mayor Inf Basuki Rahmat., S.Ag., bersama dengan masyarakat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Melaksanakan tugas pengamanan perbatasan antara Indonesia dan Papua New Guinea merupakan tugas mulia yang sedang dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi, meninggalkan dan jauh dari sanak keluarga serta merayakan Idul Fitri di daerah perbatasan menjadi salah satu pantangan tersendiri bagi anggota.

“Melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama -/+ 9 Bulan merupakan suatu kehormatan bagi Prajurit TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi, Jauh dari keluarga dan merayakan Idul Fitri seperti saat ini merupakan salah satu resiko yang harus dijalani oleh seluruh prajurit demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”, Jelas Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P.

Lebih lanjut Dansatgas juga turut mengucapkan selamat dan berpesan kepada prajuritnya. “Selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga di hari raya idul fitri ini dapat menjadikan seluruh prajurit sebagai pribadi yang selalu taat kepada Tuhan YME, serta selalu mengayomi dan manunggal dengan Rakyat, sehingga selalu menjadi prajurit yang dicintai rakyat”, tutupnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments