263 Taruna/i Terima Kuliah Umum dan Motivasi dari Danjen Kopassus

TNI AD

Taruna/i Akademi Militer (Akmil) yang terdiri dari 258 taruna dan 15 orang taruni tingkat IV (Sermatutar) menerima kuliah umum dan pembekalan motivasi dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayen TNI I Nyoman Cantiasa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan dan Humas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (2/7/2019).

Dikatakan Zulnalendra, dihadapan 263 orang taruni tingkat IV tersebut, Danjen Kopassus memberikan materi kuliah umum dengan tema “Kepemimpinan Lapangan serta Tugas dan Fungsi Kopassus” yang untuk diketahui para taruna untuk bekal dalam pelaksanan tugas setelah dilantik menjadi perwira TNI AD.

Dalam kuliah umum dan pembekalannya kepada para taruna-taruni Akmil, imbuh Zulnalendra, Danjen Kopassus mengingatkan pentingnya memahami tugas-tugas kedepan yang dihadapi TNI AD yang semakin kompleks.

“ Selain memberikan kuliah umum, Danjen Kopassus juga memberikan pembekalan kepada para taruna dan taruni Akmil tingkat IV tentang kepemimpinan lapangan serta tugas dan fungsi Kopassus sebagai satuan khusus di TNI AD, “ ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubenur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum dan pembekalan oleh Danjen Kopassus tersebut memiliki nilai yang sangat strategis bagi Akademi Militer, khususnya bagi taruna dan taruni Akmil sebagai generasi penerus pimpinan TNI AD di masa mendatang.

“Untuk menambah motivasi bagi para taruna/i dalam menghadapi tugas kedepan, Danjen Kopassus menghadirkan para alumni Akmil, pejabat Danmen Korps Taruna, peraih Adhi Makayasa dan Trisakti Wiratama, ” ungkap Gubernur Akmil.

” Selain itu juga dihadirkan perwira yang berprestasi diantaranya Mayor Inf Alzaky alumni 2004, Mayor Inf Imam Bukhori alumni 2006 dan Lettu Inf Egy Satria Bintara alumni 2012″ imbuhnya..

Baca Juga :  Ikuti Kejuaraan Kasad Cup, Kasdivif 2 Kostrad Lepas Kontingen Yongmoodo

Disampaikan Gubernur Akmil, para taruna dan taruni calon perwira remaja TNI AD Tahun 2019 tersebut, rencananya akan melaksanakan penutupan pendidikan, Wisuda Sarjana dan Sumpah Prajurit pada hari Senin (8/7/2019) di Akmil Magelang yang akan dilanjutkan dengan pelantikan dan Prasetya Perwira tanggal 16 Juli 2019 di Istana Negara Jakarta. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of