KRI Teluk Banten – 516 Laksanakan Latihan Penembakan Meriam

TNI AL

Koarmada II. Surabaya, 25 Juli 2019,.Sebagai salah satu kapal perang Republik Indonesia dijajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada II, KRI Teluk Banten (TBT)-516 melaksanakan berbagai latihan Peran dimana salah satunya adalah latihan Peran Tempur Bahaya Permukaan yang berlangsung di perairan Laut Jawa pada hari Rabu (24/07/2019).

Antusiasme dan semangat para prajurit KRI Teluk Banten 516, yang berada dibawah komando
Letkol Laut (P) Dwi Yoga P., M. Tr.Hanla. Saat mendengar perintah “ Peran Tempur Bahaya Permukaan “ yang diulang sebanyak tiga kali dari sumber suara di anjungan, seluruh prajurit dengan cepat menempati pos-pos tempur sesuai peran masing-masing.

Tidak butuh waktu lama, Senjata Meriam yang terdapat di KRI Teluk Banten dapat menghancurkan sasaran. Latihan ini diikuti oleh para siswa latek Dikmata Angkatan 39 Puslatdiksarmil.

“ Saya sangat bangga melihat keberhasilan prajurit yang telah berhasil menembak sasaran dengan tepat, tentunya latihan tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan persenjataan serta kemampuan dan profesionalisme Prajurit KRI Teluk Banten-516, juga dalam rangka kesiapan menjelang latgab TNI.” Pungkas Dan KRI Teluk Banten.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of