KRI Teluk Banten Libatkan Ratusan Siswa Tamtama Kodiklatal Dalam Operasi Komodo Jaya

TNI AL

Koarmada II. Surabaya, 25 Juli 2019 ,.KRI Teluk Banten – 516 melaksanakan Operasi Komodo Jaya – 19 selama 7 hari mulai tanggal 23 s.d 29 Juli 2019, Operasi Komodo Jaya – 19 ini berada dibawah kendali komando Pangkoarmada II, dengan tugas utama menjaga keamanan Laut Indonesia terutama di Wilayah Perairan Laut Indonesia Bagian Timur.

KRI Teluk Banten – 516 dengan komandan Letkol Laut (P) Dwi Yoga P., M. Tr.Hanla. selain melaksanakan tugas pokok tersebut juga berpartisipasi dalam mendidik 557 siswa Sekolah Tamtama Pulatdiksarmil Kodiklatal Angkatan XXXIX Gelombang I dalam Lattek Pelayaran TA. 2019.

Selama berada di KRI Teluk Banten – 516, para siswa diberikan pembekalan awal sebelum mereka melanjutkan Pendidikan Kejuruan Kodiklatal sesuai pembagian kejuruannya.

Adapun pembekalan materi yang diberikan Perwira atau prajurit KRI Teluk Banten – 516 antara lain, pembekalan tentang pemeliharaan geladak kapal, pengenalan peralatan Navigasi, Dinas Jaga Laut dan Jaga Darat. Selain itu juga para siswa latek diberikan materi latihan macam-macam peran di kapal, pengenalan persenjataan dan permesinan kapal.

KRI Teluk Banten – 516 selama melaksanakan pelayaran, juga melaksanakan Latihan Menembak Meriam yang berada baik di lambung kanan dan kiri. Sasaran yang digunakan dalam latihan ini, berupa balon udara dan drum bekas oli yang dimiliki oleh KRI Teluk Banten yang dimodifikasi untuk menjadi sasaran permukaan dan udara.
KRI Teluk Banten melaksanakan Latihan Penembakan di Perairan utara Pulau Jawa dan Madura sesuai dengan izin yang telah diajukan ke Satuan Kapal Amfibi dan Staf Operasi Koarmada II.

Saat sore tiba, KRI Teluk Banten mulai bergerak memasuki Alur Pelayaran Barat Surabaya. (APBS),dan selanjutnya KRI Teluk Banten melaksanakan Peran Jangkar untuk lego di Bagian Barat Ujung Slempit.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of