Lakukan Penyuluhan, Kodim 0314 /Inhil Bentuk Kampung Anti Narkoba di Desa Pulau Palas

TNI AD

PK,.TEMBILAHAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penyuluhan sekaligus membentuk Kampung Anti Narkoba di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (03/06/2019).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sekolah SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu ini dihadiri juga oleh oleh Dandim 0314/Inhil yang diwakili Pasi Ter Kapten INF Iwan Andoko, Danramil 01/Tembilahan Kapten ARH Zainuri, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP AR. Tarigan, Camat Tembilahan Hulu,Bpk M. Nazar S. S o s.Msi, Kepala Kesbanpol yang diwakili Oleh Kabid Pasilitasi penanganan Konflik, Bpk Drs Muhibuddin M.s.i dan ikuti dari berbagai elemen mulai Mahasiswa, Tokoh Masyarakat dan para siswa/i SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu.

Hal ini dilakukan dikarenakan Provinsi Riau Khususnya Kabupaten Inhil menjadi salah satu jalur strategis yang kerap dimasuki narkoba dari luar.

“Kota Tembilahan termasuk lintas jalur strategis masuknya narkoba dari Luar, melalui laut kemudian masuk di pelabuhan tikus,” ujar Dandim 0314/Inhil melalui Kepala staf Teritorial, Kapten INF Iwan Andoko.

Selain itu, dikatakannya juga berdasarkan hasil penelitian, Inhil merupakan suatu daerah yang rawan penyalah gunaan narkoba. Apa bila di Jakarta umumnya narkoba beredar di tempat hiburan malam, hal itu berbeda dengan di Inhil yang mana di setiap lokasi dan bahkan di kedai kopipun bisa terjadi transaksi.

“Maka dari itu kami berharap kampung anti narkoba di pulau palas ini dapat menjadi pemacu bagi kampung-kampung lain agar terbebas dari barang haram hingga akhirnya Kabupaten Inhil mampu terbebas dari narkoba,”sambungbya kembali.

Selain itu dalam penyuluhannya, Kapten INF Iwan Andoko juga memberikan petuah kepada peserta yang hadir.

“Kalau kita awali sesuatu dengan hal yang baik maka hasilnya pun akan baik dan bilamana kita mengawasinya dengan hal yang buruk maka hasilnya akan buruk juga,” ucap Pasiter Kodim 0314/Inhil tersebut.

Baca Juga :  Koramil Jajaran Kodim 1628/SB Bersinergi Siapkan Rumah Isoter di Setiap Kelurahan di Wilayah KSB

Terakhir dikatakan Kapten Inf Iwan Andoko, Selain membentuk Kampung anti narkoba, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P juga memerintahkan seluruh jajarannya melalui para Babinsa yang berada di wilayahnya agar selalu mengadakan sosialisasi ataupun penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada Masyarakat, terutama para siswa di sekolah sekolah yang merupakan salah satu generasi penerus Bangsa.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of