Museum Dirgantara Menjadi Inspirasi Pasis Sekkau A-106

TNI AU

Portal Komando Yogyakarta , Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan 106 bersama perwira penuntun (patun) dan pendukung mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) jumat (12/7/2019). Siswa yang berjumlah 76 orang tersebut diterima langsung Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin di Ruang Utama.

Kolonel Dede mengatakan bahwa Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala merupakan wahana edukasi dan rekreasi. dengan jumlah koleksi mencapai tiga ribu lebih dari berbagai macam,
baik alutsista terutama pesawat, juga seragam, diorama, museum engine dan museum komunikasi elektronik.
.
Kamuspusdirla berharap dengan kunjungan ini mampu menginpirasi dan mengedukasi para siswa, dan selanjut banyak pelajaran dan pengalaman yang harus ditauladani.

Sementara Komandan Sekkau Kolonel Pnb. Esron BS Sinaga selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa Pasis Sekkau yang berjumlah 76 ini berasal dari 72TNI AU, 2 TNI AD, 2 TNI AL. Maksud dan tujuan kunjungannya ke Museum Dirgantara agar para Pasis paham akan sejarah perjuangan TNI AU dengan harapan akan membangkitkan semangat belajar, bekerja dan berkarya dalam membangun TNI AU.
.
Sebelum mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara, juga telah mengunjungi monumen bakti prajurit dan selanjtnya akan mengunjungi Monumen PHB PC- 2 Playen Gunung Kidul, dan Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto. ( Dodik )

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of