TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Beribu Manfaat Bagi Warga Wilayah Koramil 15/Kuala Kampar

TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Beribu Manfaat Bagi Warga Wilayah Koramil 15/Kuala Kampar

TNI AD

Pelalawan – Sejak berlangsungnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0313/Kpr tahun 2019 berbagai sasaran fisik dan non fisik dilaksanakan oleh segenap jajaran Koramil yang tergelar di tiga kabupaten wilayah Kodim 0313/Kpr yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu dan termasuk di dalamnya Kabupaten Pelalawan. Koramil 15/Kuala Kampar yang berada di Kabupaten Pelalawan turut melaksanakan kegiatan imbangan sasaran non fisik di tiga kecamatan yang menjadi wilayah teritorialnya, Kecamatan Kuala Kampar, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kerumutan, Minggu (28/07/2019).

Danramil 15/Kuala Kampar dan seluruh personel Babinsa melakukan pengintensifan berbagai kegiatan di wilayah dalam rangka mendukung pencapaian sasaran non fisik seperti peningkatan sosialisasi dan patroli karhutla, pelatihan pelajar di sekolah-sekolah, pemadaman titik api hingga pemberian bantuan sembako serta masih banyak kegiatan lainnya.

Program yang dahulu dikenal sebagai Abri Masuk Desa (AMD) itu, merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, Polri serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah terpencil, terisolasi bahkan terbelakang.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam program itu, bertujuan untuk membantu masyarakat dari segala aspek kehidupan. Tidak hanya membangun insfrastruktur, akan tetapi juga membuka wawasan masyarakat desa terkait arti hidup berbangsa dan bernegara.

Bapak Dudung salah satu warga Kelurahan Kerumutan mengatakan, aksi nyata TNI itu memang sangat dibutuhkan oleh warga dalam rangka pembinaan masyarakat khususnya pemuda mengingat banyaknya pengaruh negatif dari dunia luar. Harapan masyarakat Kerumutan kerjasama dengan TNI dapat tetap terpelihara. Kami sangat menghargai kerja keras TNI yang tidak mengenal waktu untuk membantu kami selama ini ,” imbuhnya.

Dalam pencapaian sasaran fisik dan non fisik, tidak hanya anggota TNI saja yang bekerja, namun wargapun turut ikut membantu. Hal tersebut menjadi luar biasa karena adanya rasa kebersamaan dan Kemanunggalan yang masih sangat terjaga. Saling membantu menyelesaikan setiap pekerjaan antara warga dan TNI, sehingga menjadi pemandangan yang sangat indah.

Baca Juga :  Tekad Kibarkan Panji Kemenangan di Pulau Dewata

Pemandangan seperti itulah yang menjadi indikator program TMMD ke-105 di Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rokan Hulu sebelum dinyatakan berhasil dan ditutup.

Menumbuhkan rasa kegotong-royongan antar masyarakat, merupakan tujuan lain dari berlangsungnya TMMD ke 105 Kodim 0313/Kpr saat ini. Hal tersebut, dikatakan oleh Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring.

“Kegiatan itu sendiri, sejatinya bertujuan untuk membantu masyarakat dan menumbuhkan sifat gotong-royong, sehingga tercipta Persatuan dan Kesatuan yang kokoh,” ungkapnya. (*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments