TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr Wujud Sinergitas TNI-Rakyat, Koramil 15/KK Bantu Warga

TNI AD

Pelalawan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0313/Kpr ke 105 telah dimulai sejak tanggal 11 Juli 2019 hingga satu bulan ke depan yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Hal tersebut turut diimbangi oleh Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serda Indra Gunawan yang membantu pembangunan rumah warga Bapak Ujang di Dusun Bukit Garam Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan – Riau, Selasa (16/7/2019).

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring mengatakan bahwa sudah menjadi keharusan Babinsa membaur dalam membantu kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat serta guna menjaga hubungan dan memelihara Komsos (Komunikasi Sosial) yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat”, ujar Danramil.
“Adanya kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat di sambut antusias oleh masyarakat karena sering membantu dan bersama- sama masyarakat dalam setiap kegiatan”, lanjut Danramil.

Seperti diketahui bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Bapak Ujang, pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya. Dia mengatakan “ini merupakan wujud kinerja Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Saat ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun rumah kami”, tuturnya. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of