Exit Briefing Tim BPK RI Di Lanud Atang Sendjaja

TNI AU

Lanud Atang Sendjaja-Bogor (23/8). Tim Wasrik BPK RI telah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Atang Sendjaja selama lima hari dan menyampaikan hasil kerjanya pada exit briefing di ruang rapat Markas Komando Lanud Atang Sendjaja, Jumat (23/8).

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim Wasri BPK RI adalah untuk melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas pengelolahan bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) pada UO TNI AU Tahun 2017 sampai dengan 2019 di Lanud Atang Sendjaja.

Lebih lanjut disampaikan Danlanud, Lanud Atang Sendjaja telah berusaha maksimal untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan program kerja, terutama berkaitan dengan pengelolahan bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) melalui tata kelola yang baik dan bersih dengan berpedoman kepada prinsip-prinsip professionalitas, akuntabilitas, efisiensi dan efektifitas,” ujar Danlanud Ats.

“Namun dengan segala keterbatasan kemampuan yang dimiliki belum mencapai hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku, hal tersebut terlihat dari masih adanya temuan-temuan dan masukan oleh tim BPK RI,” ujar Danlanud Ats.

“Hal ini tentunya sangat baik sekali bagi Lanud Atang Sendjaja dengan adanya tim BPK RI akan sangat bermanfaat untuk membantu memecahkan masalah dan memberikan jalan keluar terhadap tugas-tugas yang dihadapi khususnya yang berkaitan dengan pengelolahan BMP,” ungkap Danlanud Ats.

Dari hasil pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Atang Sendjaja ini Danlanud Ats berharap, “semoga hasil temuan tersebut dapat membantudalam menyelesaikan permasalahanyang ditemukan secara bijaksana tanpa mengurangi tujuan pelaksanaan wasrik,” pungkas Marsma TNI Eding Sungkana.

Pada kesempatan yang sama, Pengendali Teknis BPK RI, Makri,S.Sos.,M.M., menyampaikan, pelaksanaan dan pemeriksaan di Lanud Atang Sendjaja ini tentunya terdapat beberapa temuan dan masukan, namun hal ini hanya bersifat dorongan demi kelancaran tugas Lanud di Atang Sendjaja.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of