Pemakaman Almarhum Koptu (Purn) Sojo Harsoyo Mantan Anggota Kodim 0731/Kulon Progo

Pemakaman Almarhum Koptu (Purn) Sojo Harsoyo Mantan Anggota Kodim 0731/Kulon Progo

TNI AD

Yogya Barat. Rabu, (28/08/19), pukul 15.20-16.00 WIB, dilangsungkan prosesi pemakaman secara militer almarhum Koptu Sojo Harsoyo, anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Golongan B, di Dusun Ngranti, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Almarhum adalah mantan anggota Kodim 0731/Kulon Progo, yang kemudian menjadi anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, lahir di Kulon Progo pada tanggal 03 April 1943, meninggal dunia pada tanggal 28 Agustus 2019 karena sakit. Bintang jasa yang dimiliki almarhum adalah Veteran Pembela Kemerdekaan RI, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Penegak dan Satya Lencana VIII tahun.

Upacara Persemayaman dilangsungkan di rumah duka, Dusun Ngranti, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Wates. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Czi Purnama (Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo), Komandan Upacara Pelda Wiradal (Batituud Koramil 01/ Wates) dan Perwira Upacara Pelda Suratiyo (Batiminpers Kodim 0731/Kulon Progo).

Inspektur Upacara dalam amanatnya sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya, pada kesempatan ini kami selaku Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan sekaligus atas nama para hadirin sekalian, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Koptu Sojo Harsoyo anggota Veteran PKRI, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya serta diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga almarhum agar dapat menerima segala yang menjadi kehendak Tuhan dengan tawakal, tabah dan sabar.

Marilah kita bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Pemakaman Secara Militer, sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum, kepada negara dan bangsa.

Selesai Upacara Persemayaman jenazah almarhum Koptu (Purn) Sojo Harsoyo, diusung dan diberangkatkan menuju TPU Dusun Ngentak, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, untuk dilaksanakan pemakaman. Pada Upacara Pemakaman bertindak sebagai Irup Kapaten Czi Purnama (Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo), Dan Up Pelda Sujatar (Batituud Ramil 08/Lendah), Pa Up Pelda Suratiyo (Batiminpers Kodim 0731/Kulon Progo) dan Pembaca Doa Pelda Tri Waluyanto (Batituud Ramil 02/Temon).

Baca Juga :  Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 di Kodam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Dibuka

Pada upacara pemakaman, dilaksanakan apel persada, tembakan salvo saat jenazah dimasukkan ke liang lahat, penimbunan jenazah secara simbolis oleh Irup dilanjutkan keluarga dan petugas makam, prembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada almarhum. Prosesi Upacara Persemayaman dan Pemakaman Secara Militer almarhum Koptu (Purn) Sojo Harsoyo berlangsung dengan tertib dan khidmad. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments