Siap Tempur, Penekanan Asops Danpasmar 3 Dalam Gelar Apel Organik Denma Mako Pasmar 3

TNI AL

Asisten Operasi Komandan Pasmar 3 (Asops Danpasmar 3) Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, memimpin langsung gelar Apel Organik yang di hadiri oleh seluruh prajurit Detasemen Markas Markas Komando (Denma Mako) Pasmar 3, bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Pasmar 3 Jl. Sorong – Klamono Km. 16 Klablim Distrik Klaurung Kab. Sorong Papua Barat. Kamis (08/08/2019)

Gelar Apel Organik tersebut diawali dengan pengecekan/pemeriksaan kesiapan perorangan seluruh prajurit baik berupa kelengkapan norma isi pack maupun pemeriksaan senjata oleh Asops Danpasmar 3 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung yang didampingi Komandan Denma (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Marinir Doni Ivan, M.Tr Hanla.

Dalam arahannya, Asops Danpasmar 3 terlebih dahulu menyampaikan ucapan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena sampai hari ini kita masih diberikan kesehatan dan keselamatan, selanjutnya beliau menghimbau kepada seluruh prajurit Denma Mako Pasmar 3 untuk selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan dan berkomunikasi sesuai dengan ajaran agama masing-masing, kita berada di dunia ini karena kehendaknya itu yang paling utama. Hari ini merupakan sejarah bagi kita karena baru pertama kali menggelar Apel Organik seluruh prajurit Denam Mako Pasmar 3 selama berdirinya Pasmar 3 ini, kita harus bangga merupakan bagian dari sejarah, dari sinilah awalnya kita tidak kalah dengan satuan –satuan lainnya.

Pagi ini kita bersama-sama melaksanakan Apel Organik di lapangan ini yang bertujuan untuk menyiapkan diri apabila sewaktu-waktu Negara memanggil kita untuk berangkat melaksanakan tugas operasi minimal seluruh prajurit sudah siap dengan perlengkapan perorangan yang ada di dalam peck tinggal menambahkan kekurangan.

Selain tersebut diatas, Asops Danpasmar 3 juga menyampaikan antara lain, Bidang Intelijen tingkatkan keamanan di wilayah kerja kita jangan sampai terjadi hal-hal negatif yang terjadi di area Kesatrian Pasmar 3 ini, Senjata yang prajurit pegang merupakan istri pertama kita harus betul-betul dijaga dan dikuasai, gudang senjata, gudang munisi yang ada di area Kesatrian kita itu juga menjadi prioritas untuk selalu kita jaga, termasuk penjagaan yang merupakan pintu gerbang Kesatrian Pasmar 3, Bidang Operasional dalam waktu dekat Satuan tugas pulau terluar akan dirotasi dan sudah terpilih melalui seleksi 10 personel yang siap menggatikan, selain itu penugasan –penugasan kedepan mulai tahun 2020 Pasmar 3 akan dilibatkan dalam melaksanakan tugas operasi Luar Negeri untuk itu persiapkan diri bekerja dengan baik dan junjung tinggi loyalitas, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan latihan, Bidang Personel dalam waktu dekat akan ada peningkatan karier/kesejahteraan untuk merubah lefel atau tingkatan silahkan para prajurit mempersiapkan diri dengan baik, yang dari Tamtama ke Bintara, Bintara ke Perwira, termasuk sekolah pengembangan yang akan Diklapa maupun yang akan Sekolah Staf dan Komando.

Baca Juga :  Jelang Peresmian, Dankormar Tinjau Kesiapan RS Darurat Covid 19 Karang Pucung Surabaya

Bidang Logistik yang sudah didistribusikan oleh staf logistik kepada kita baik perlengkapan perorangan, material-material yang menjadi tanggung jawab kita betul-betul dijaga dan dirawat.
Selesai gelar Apel Organik dilanjutkan kegiatan gerak jalan dengan rute Start dari Lapangan Apel Mako Pasmar 3 Km. 16, menuju ke arah Alun-alun Aimas dan kembali lagi ke arah Jl. Sorong-Klamono, kemudian finish di Lapangan Apel Mako Pasmar 3 dengan jarak kurang lebih 6 Km.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Danpasmar 3 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Komandan Denma (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Marinir Doni Ivan, M. Tr Hanla, Para Perwira Pembantu (Paban) Staf Pasmar 3 dan Seluruh Perwira serta Prajurit Denma Mako Pasmar 3.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of